7 Tipe Orang Kalo Lagi Parkir Motor

parkir motor

Buat kalian yang bepergian bawa motor, salah satu hal yang akan kalian hadapi adalah mencari tempat parkir motor yang aman dan adem. Mau ke sekolah, ke kampus, ke mall, ke restoran, tempat kita naruh kendaraan itu pasti di tempat parkir. Kalo gak dibawah pohon atau nyari yang beratap. Tapi percaya gak sih, kelakuan orang di tempat parkir itu ternyata macem-macem. Nih ga usah bertele-tele langsung simak aja gaes.. :D

 

1. Orang normal pada umumnya

parkir motor
Sumber: kotakgame.com

Sebagai contoh, tipe pertama ini kita kasih tau idealnya orang parkir motor. Mereka parkir dengan tertib dan rapi jadi ga bikin masalah sama orang lain yang ada di tempat parkir. :D

2. Si takut banget kemalingan

parkir motor
Sumber: otomotifnet.com

Beberapa tukang parkir biasanya nyuruh supaya motor kita jangan di kunci stang biar kalo ada orang keluar masuk gampang dipindahinnya. Tapi entah karena emang lupa atau terlalu posesif ama motornya, jadilah itu kendaraan dikunci stang sekaligus digembok rodanya. Kan ribet banget mesti mindahin motornya. Biasanya buat yang punya motor baru banget nih.. :D

3. Si pikun

parkir motor
Sumber: m.tempo.co

Emang sih gue akuin, kadang tempat parkir motor itu terlalu luas, sehingga bikin kita lupa naruh motor di mana. Apalagi kalo parkiran motor di mall, motornya dimana, shoppingnya dimana. Solusi dari gue, kalo parkirnya di gedung, coba foto deh lantai gedung parkirnya. Ntar kalo lupa tinggal tanya petugasnya deh, lokasi yang ada di foto tersebut dimana. :D

4. Si maksa, maksa banget sumpah

parkir motor
Sumber: jejamo.com

Kalo yang ini sih pokoknya di mana ada celah di situ dia parkir. Ada renggang dikit aja diantara 2 motor langsung deh dia selipin motornya. Ga peduli ban depannya doang yang masuk  tapi pantatnya ngalangin jalan yang penting bisa parkir. Ini nyebelin banget sih sebenernya, mereka bikin motor orang lain jadi lecet gara-gara kesenggol dan terus maksain motornya masuk. Biasanya orang tipe ini berbuat demikian karena males aja parkir di tempat yang agak jauh dan pastinya dia rela motornya di lecet-lecetin :D

5. The hunter

parkir motor
Sumber: anakui.com

Orang tipe ini bakal muncul saat tempat parkir semuanya penuh. Bisa aja dalam satu momen ada beberapa parkir hunter. Mereka bakal muter-muter nyari tempat kosong udah kaya nyari mangsa. Begitu ada spot kosong, mereka akan rebutan buat ngisi. Bahkan orang masih siap-siap aja udah ditungguin. Baru berdiri di samping motornya aja udah ditungguin seakan-akan nyuruh buat segera pergi dari situ. :D

6. The Kebingungan (Korban si takut kemalingan dan si maksa)

parkir motor
Sumber: kaskus.co.id

Tipe yang rada kasian sih. Karena motornya yang terlalu di dalem dan kehalang motor lain, mereka jadi susah mau keluar. Maju kena, mundur pun kena. Udah gitu, motor yang ngalangin pada dikunci stang. Duh.. yang tabah yaa :D

7. Si bodo amatan

parkir motor
Sumber: omanfaqod.wordpress.com

Hampir mirip Si Maksa, tipe ini mah parkir ga pake aturan yang penting bisa distandar abis itu udah ditinggal begitu aja. Boro-boro mikirin motor orang lain, motornya sendiri aja dicuekin. :D

Kalian pernah ngalamin yang mana aja gaes? Kalo bisa sih tiap parkir yang tertib yaa. Kan namanya juga fasilitas umum, jadi jangan egois karena ga cuma kita yang pake huehue. :D

Apapun permasalahan hidupmu, jawabnya ada diujung langit. Kita kesana dengan seorang anak. Anak yang tangkas dan juga pemberani.