7 Tipe Orang Indonesia Kalo Lagi Nunggu Lampu Merah, Salah Satunya Pasti Elo Nih!

lampu merah

Kalo kalian sering bepergian, tentunya kalian juga sering ketemu sama lampu merah. Durasi lampu merah tiap persimpangan jalan emang beda-beda, ada yang cepet tapi ada juga yang bahkan lebih dari 2 menit. Yaa yang namanya menunggu itu membosankan gaes. Tapi, pasti ada aja kelakuan aneh orang-orang Indonesia untuk ngusir rasa bosen sambil nunggu lampu merah jadi ijo. Coba simak nih.. siapa tau salah satunya elo :D

1. Bersikap netral alias biasa aja

lampu merah
Sumber: boombastis.com

Ga ada yang spesial sih, orang tipe ini biasanya gak lagi diburu waktu sehingga punya waktu buat nungguin lampu ijo nyala. Prinsip hidupnya keren nih gaes, taat peraturan dan patut dicontoh lah sebagai pengendara yang baik. :D

2. Mencet klakson seakan-akan aki itu murah

lampu merah
Sumber: hondacommunity.net

Nah mulai nih.. muncul sikap yang ga sabaran kalo di lampu merah. Padahal masih 10 detik tapi udah klakson terus padahal ga ngaruh juga lampunya bakal berubah langsung jadi ijo. Orang macem ini membawa pengaruh buruk banget, orang-orang disekitarnya jadi latah. Coba deh kalo lo di lampu merah, pencet sekali aja itu klakson lo, pasti langsung disambut riuh klakson motor lain. :D

3. Main Hp

lampu merah
Sumber: efahmi.tumblr.com

Nah yang ini masih mending deh. Untuk menunggu lampu ijo nyala doi main hp. Tapi jangan keterlaluan ampe main game gaes. Ngecek-ngecek sosmed plus ngabarin temen masih sabi laah. Jangan lupa, sesekali ditengok tuh lampu merahnya :D

4. Joget-joget

Jogetnya gak se-ekstrim video diatas sih. Cuma kepalanya doang gedek-gedek. Kalo nggak gendang-gendang tangki bensin. Biasanya orang yang kaya gini menikmati jalanan sambil dengerin musik pake earphone. Gue cuma ngingetin, volume musiknya jangan kenceng-kenceng gaes. Bikin kepekaan lo sama pengguna jalan sekitar jadi berkurang. Ciyeee elah peka :D

5. Jadi pebalap Motogp dadakan

lampu merah
Sumber: motogp.com

Nah ini gue paling sering ngakak liat ginian. Timer lampu merah tinggal 10 detik, dia langsung geber-geber sambil liat kanan kiri. Seakan-akan mau start balapan gitu. Dan bener, begitu lampu ijo nyala, doi langsung tancep gas sekenceng-kencengnya. Padahal ujung-ujungnya di lampu merah perempatan depan ketemu lagi, dan doi tetep “nyetar” lagi hahaha. :D

6. Pacaran

lampu merah
Sumber: kaskus-dimension.com

Emang lo pikir pacaran di jembatan doang gaes? beuuh jangan salah.. Di lampu merah juga sering jadi ajang pasangan merajut kasih. Di lampu merah pun mereka ga segan-segan nunjukin kemesraan mulai dari pegangan tangan, pelukan, ciuman, ijab kabul, macem-macem dah. Nah sebelahnya yang jones, langsung beli kanebo buat ngelap air mata. :D

7. Si ngirit bensin

lampu merah
Sumber: wondernorthwest.com

Mungkin agak jarang kita lihat nih, tapi beberapa orang ada yang mematikan mesin saat nungguin lampu merah yang lama banget. Ini bagus sih, ngurangin polusi dan ngirit bensin sepersekian liter. Tapi pastiin dulu motor lo emang gampang di stater. Minimal, sekali engkol “mak jreng” gitu lah. Kalo motor lo emang susah distater, jangan coba-coba deh kalo gamau diklaksonin puluhan orang. :D

Nah, itu dia gaes beberapa tipe orang Indonesia kalo lagi nunggu lampu merah yang kadang lamanya emang kebangetan. Kalian yang mana nih? tulis di kolom komentar yaa. :D

Seorang laki-laki biasa yang demen motor, motret dan demen cewek tentunya. Kalo ada yang salah mohon maap, namanya juga nulis. Kalo mau bener terus bacalah kitab suci kalian masing-masing. Jangan lupa panggil saya Hars.