7 Ritual Kecantikan Yang Bikin Ngilu, Yakin Mau Coba?

kecantikan

Hai para sista-sista yang cantik dari pancaran hatinya, menurutmu apa sih definisi cantik? Kalau kita lihat di iklan-iklan shampoo atau kosmetik, perempuan cantik itu punya beberapa standar, yaitu kulit cerah dan bebas bulu, gigi rapi, badan langsing semampai, hidung mancung, dan sebagainya. Nah, buat kamu yang terlahir tanpa kriteria tersebut, pernah ngga sih berfikir buat ngubah ciptaan Tuhan yang sudah sempurna ini? Kalo pengen, mendingan kamu pikir-pikir dulu sambil liat 7 ritual kecantikan yang bikin ngilu ini. Cekidot sis :D

1. Pakai behel atau kawat gigi

kecantikan
Sumber gambar: orangedentalhouse.com

Setuju ga sist kalau senyum itu adalah ibadah dan punya kekuatan super yang bisa mengubah suasana hatimu dan orang di sekelilingmu? Kamu pun ingin terlihat sempurna, bukan? Dan kamu akan melakukan apapun termasuk menggunakan behel. Tahu ga sist, proses pembuatan dan persiapan, hingga kawat gigi selesai dipasang pun akan membuatmu bosan, sakit gigi, dan belum lagi biaya yang harus kamu bayarkan. Bukan hanya itu aja, bahkan kamu musti mondar mandir ke dokter gigi buat kontrol lho sist. :D

2. Facial

kecantikan
Sumber gambar: mainsebarkan.com

Memiliki wajah bersih serta mulus tanpa jerawat, kerutan, dan flek hitam memang impian semua perempuan. Siapa sih yang ngga pengen terlihat awet muda dan cerah meskipun belum menggunakan make up. Hmm pasti semua dambaan wanita ya sist. Agar bisa menjadi kenyataan, kamu musti ngelakuin facial nih sist. Facial pada umumnya dilakukan dengan memijat wajah dan memencet bakal-bakal komedo dan jerawat agar tidak membatu dan infeksi. :D

3. Diet ketat

kecantikan
Sumber gambar: www.tren.co.id

Bener ngga sih sist kalau kita lagi ngeliat perempuan ramping nan singset, ngerasa cocok aja kalau pake baju apa aja. Kita pun jadi terpacu untuk memiliki tubuh seperti dia. Akhirnya, kita diet ketat sampe-sampe ngurangin porsi makan bahkan ga makan sama sekali. Duh, jangan sampe se ekstrim itu ya sist, baha buat kesehatan lambung kamu dan bikin kamu jadi loyo. :D

4. Pakai korset

kecantikan
Sumber gambar: www.vemale.com

Kalau kamu gagal diet sist, kamu bisa coba pakai cara ini, yaitu pakai korset agar tubuhmu terlihat lebih ramping. Korset adalah kain pembebat yang biasa digunakan di daerah perut agar perut tampak lebih rata. Tapi hati-hati ya sist, kalau kamu memakainya terlalu ketat dan membuat kamu jadi ngga nyaman, mending disudahi saja takutnya organ dalam tubuh seperti paru-paru pun jadi terganggu fungsinya. :D

5. Waxing atau mencabut bulu kaki

kecantikan
Sumber gambar: aloriaskincarespa.com

Waxing, yaitu pencabutan rambut dengan menggunakan metode lilin. Metode waxing dianggap ampuh karena bisa mencabut rambut sampai ke akarnya, dan rambut halus tak akan kembali tumbuh dalam jangka waktu tertentu. Mencabut rambut halus sampai ke akarnya tak terdengar menyeramkan, namun jika kamu mencobanya tentu kamu akan menahan diri untuk tidak menjerit kesakitan sist. :D

6. Operasi Plastik

kecantikan
Sumber gambar: doktercewek.com

Kayaknya ritual kecantikan yang satu ini udah ngga asing lagi ya sist sejak jaman bahela. Ya, operasi plastik, yaitu mengubah beberapa bentuk wajah seseorang. Operasi ini dilakukan dengan cara wajahnya disobek, tulangnya dipotong, diberi suntikan, dijahit lagi. Meskipun prosesnya cepat, namun bisa kamu bayangkan rasa sakitnya ketika tulangmu dipotong kan sist. Ngilu beneerrrr.. :D

7. Sepatu hak tinggi

kecantikan
Sumber gambar: Palembang.tribunnews.com

Setuju ngga sist, kalau sepatu dengan hak adalah atribut wajib yang dikenakan saat perempuan ingin tampil formal. Saat perempuan berjalan memakai sepatu ber-hak, beban berat tubuh akan ditahan oleh lutut dan beberapa bagian telapak kaki. Padahal seharusnya beban tubuh ditopang oleh seluruh telapak kaki. Pemakaian sepatu hak yang terlalu sering bisa memperburuk postur tubuh seorang perempuan. :D

Duh, sungguh ribet dan menakutkan ya sist. Menjadi cantik ternyata ngga semudah apa yang dibayangkan. Tapi hal paling penting dari sebuah kecantikan yaitu kamu cantik dari hatimu “inner beauty” dan tetap menjadi dirimu sendiri yang membuat kamu nyaman. :D

 

Anak ugal-ugalan yang doyan bikin sajak. Hobi main Get Rich tapi ga pernah menang. Jangan lupa baca dan komen tulisanku biar makin cantik, amin.