7 Mitos Di Indonesia Tentang Jodoh Yang Kadang Gak Masuk Akal!

jodoh

Indonesia termasuk negara yang masih memiliki banyak mitos dan ngga bisa dipungkiri banyak yang percaya dengan hal tersebut. Salah satu mitor yang bikin horror kalo dilanggar, yaitu tentang jodoh dan pernikahan. Mau tau apa aja? Ini dia 7 mitos tentang jodoh yang banyak dipercayai masyarakat Indonesia. Cekibrot broott :D

 

1. Gak dateng kondangan = menjauhkan diri dari jodoh

jodoh
Sumber gambar: www.hipwee.com

Pada sebuah mitos, apabila kita tidak menghadiri undangan pernikahan, maka akan menjauhkan kita dari jodoh. Well, ngga ada hubungannya menghadiri undangan orang dengan dekat atau jauhnya jodoh, apalagi kalau yang ngundang si mantan ya gengs. Dipikir-pikir dulu bakalan datang apa ngga. Haha :D

2. Menetapkan tanggal pernikahan berdasarkan weton atau primbon

jodoh
Sumber gambar: kwadrat.wordpress.com

di zaman yang modern seperti ini, ternyata masih ada juga loh yang merencanakan tanggal pernikahannya berdasarkan primbon atau dengan bantuan orang pintar. Kalau dipikir-pikir kan semua tanggal atau hari kan baik semua ya gengs. Yang pasti, jangan pilih hari pernikahan di hari kerja gengs karena akan merepotkan tamu undangan untuk hadir. Kalo gak ada yang dateng gimana? :D

3. Dilarang menikah mendahului kakak kamu

jodoh
Sumber gambar: www.seputarpernikahan.com

Hal yang satu ini kedengerannya memang horor, siapa si yang ngga pengen cepet dipertemukan jodohnya. Tapi, yang namanya rezeki, jodoh dan maut sudah ada yang mengatur dan tidak bisa diganggu gugat. Yang namanya mitos ya gengs, kalau sudah tertanam di otak mah tetep aja rada berat buat mengikhlaskan kalau adik kamu yang duluan nikah. Hiks..hiks :D

4. Ngambil bunga melati di kepala pengantin secara diam-diam biar cepet nyusul

jodoh
Sumber gambar: www.dailymoslem.com

Waduh, ini mah emang niat dari pelaku selagi ada kesempatan ya gengs.. hahaha mencuri melati pengantin secara diam-diam biar enteng jodoh? Mending pikir lagi deh, jangan sampai kamu keasyikan cabut melati sampai nggak sadar kalau yang kecabut bukan satu buah, tapi malah kecabut semua. Duh.. bisa malu tuh pengantin gara-gara kamu rusak riasannya. :D

5. Kalo nyapu gak bersih jodohnya bakal brewokan

jodoh
Sumber gambar: www.billboard.com

Duh ini mudah-mudahan mitos ini buat cewek aja deh, mumpung sekarang lagi model cowok-cowok brewok. Kalo misalnya cowok, nanti jodohnya brewokan juga gimana?? hiiiyyy :D

6. Duduk di ambang pintu = ngalangin jodoh yang mau dateng

jodoh
Sumber gambar: multiajaib.blogspot.com

Hm, larangan ini memang ada benernya juga ya gengs, jelas aja kalau kamu duduk di dekat pintu bakalan menghalangi orang yang mau lewat. Ya, berdiri di depan pintu memang bisa menghambat jodohmu untuk datang kalau di hari pernikahanmu kamu berdiri di depan pintu dan nggak mengijinkan calon pasanganmu masuk. Hahaha. :D

7. Makan sayap ayam = menjauhkan kita dari jodoh

jodoh
Sumber gambar: www.kabarkuliner.com

Ini kalo bicara mitos buat jodoh sebenernya gak masuk akal banget gengs. Tapi dari segi kesehatan ada benernya kalo makan sayap ayam bisa membahayakan. Bagian sayap pada ayam biasanya menjadi tempat disuntikkannya hormon pertumbuhan pada ayam, maka kamu pun akan jadi mengonsumi hormon tidak sehat itu saat makan sayap ayam. Nooh pinter kan gue :D

Nah, itulah 7 mitos tentang pernikahan yang dipercaya oleh kebanyakan masyarakat Indonesia. Semua balik lagi ke kamu gengs, apakah kamu mau mempercayainya atau mengabaikannya? Tulis dikolom komen ya gengs :D

Anak ugal-ugalan yang doyan bikin sajak. Hobi main Get Rich tapi ga pernah menang. Jangan lupa baca dan komen tulisanku biar makin cantik, amin.