7 Manfaat Jika Lo Rutin Donor Darah

donor darah

Hoi kengkawan! Jumpa lagi disini, asikin aja lagi yegak? Baydeway, kengkawan udah pernah donor darah belom nih? Atau jangan-jangan seringnya donor hati buat doi yang gak peka? Yaudah lah gengs doi biarin aja yee. Eug mau ngasih tau nih, ternyata banyak loh manfaat donor darah. Kalau donor perasaan sih manfaatnya masih samar yee. Nih cekidot manfaat donor darah! :D

1. Bakar Kalori

donor darah
Sumber: diethuteri.com

Lau percaya gak sob? Donor darah bisa bakar kalori sampe 650 kalori loh. Coba kalau lau donor perasaan mulu, mungkin kalori lau bakal nambah akibat galau terus maunya makan mulu. :D

2. Melancarkan peredaran darah

donor darah
Sumber: www.arbamedia.com

Kalau lau lagi diet, stress, dan punya kolesterol. Lau kudu nih donor darah buat ngelancarin peredaran darah biar sel darah merah gak menggumpal gengs. :D

3. Bikin lo panjang umur

donor darah
Sumber: soulofjakarta.com

Percaya gak? Dengan mendonorkan darah, lau bisa memperpanjang umur. Kalau lau donor perasaan mulu, yang ada doi bakal memperpanjang harapan. :D

4. Bisa memproduksi sel-sel baru

donor darah
Sumber: health.liputan6.com

Gak perlu takut keabisan darah gengs, sebab kalau lau donor darah bakalan ada sel darah baru yang lebih sehat tentunya. :D

5. Mengurangi resiko kanker

donor darah
Sumber: tipssehatbebasdarikanker.com

Kalau lau rutin mendonorkan darah nih, lau bakal terhindar dari risiko kanker gengs. Bukan kantong kering yak gengs. :D

6. Menjaga kesehatan jantung lo

donor darah
Sumber: www.iberita.com

Mendonorkan darah juga bisa ngejaga kesehatan jantung lo gengs. Coba kalau lau donor perasaan, kan bisa ngerusak hati yekan. :D

7. Otomatis cek kesehatan geratiiss

donor darah
Sumber: www.beritamuba.com

Dengan mendonorkan darah, lo bisa sekalian cek kesehatan nih, karena sebelum lo  mendonorkan darah karena dokter bakal meriksa dulu sebetulnya lau boleh donorin darah gak kalau kondisi gak fit. :D

8. Nyelametin nyawa orang yang butuh darah

donor darah
Sumber: www.selaluceria.com

Selain hal-hal tadi, kalau lau donor darah pastinya udah bisa dibilang jadi pahlawan nih. Soalnya lau udah bisa nyelametin orang yang kekurangan darah. Mantap gak tuh gengs? :D

Bejimana menurut lau gengs? Banyak kan manfaatnya lau donor darah, lau gak kudu bayar ntar pasti dapet manfaat buat tubuh sendiri juga. Sape nih yang masih suka donor perasaan aja? Tulis dikolom komen! :D

Anak ugal-ugalan yang doyan bikin sajak. Hobi main Get Rich tapi ga pernah menang. Jangan lupa baca dan komen tulisanku biar makin cantik, amin.