7 Jenis Makanan Yang Ekstrim Dari Penjuru Dunia

Makanan Ekstrim

Halo gaes, Mungkin saja manusia mulai bosan dengan makanan yang enak dan cara memasaknya biasa aja. Nah, manusia mulai berpikir untuk menciptakan makanan ekstrim yang enak. Makanan ekstrim atau makanan yang aneh dan jarang banget ditemukan ternyata masih eksis dan banyak dijumpai diseluruh belahan dunia lho. mau tahu makanannya se-ekstrim apa sih? Simak dibawah ini yuk :D

 

1. Sannakji

Makanan Ekstrim
Sumber : AFP/Getty Images

Siapa sih yang tega makan binatang yang masih hidup langsung kamu kunyah? Di Korea, ada masakan yang memang binatangnya masih hidup. Bayi gurita tanpa menunggu mati, disajikan dipiring dalam keadaan hidup lalu dibumbui minyak wijen dan wijen sob. Bayi gurita hidup siap kamu santap, tapi kamu makannya harus benar-benar dikunyah sampai lembuh kalau nggak gitu bisa melilit ditenggorokan..apa ya rasanya ya kira-kira? :D

2. Ortolan Panggang, Prancis

Makanan Ekstrim
Sumber : cdn.klimg.com

Burung Ortolan ini dikurung di tempat tanpa cahaya sama sekali, sehingga dia tidak tahu waktu, lalu dia bakalan makan terus menerus. Kalau sudah obesitas, burung kecil malang itu bakalan ditenggelamkan di dalam minuman keras hingga mati lalu dipanggang dan siap disantap..kasihan ya :D

3. Foei Grass, Prancis

Makanan Ekstrim
Sumber : cdn.klimg.com

Sobat masakan ini terbuat dari hati angsa. Angsa terlebih dahulu dipaksa makan sampai mati karena kekenyangan supaya mendapatkan hati yang besar lalu diambil hatinya untuk diolah menjadi masakan Foei Grass. Cukup kejam memang sob, namun makanan ini jadi favorit di Inggris. Sepertinya enak yha hehe :D

4. Huo Jia Lu, Tiongkok

Makanan Ekstrim
Sumber : chinawhisper.com

Keledai hidup-hidup kemudian dagingnya diambil sedikit demi sedikit dari tubuhnya hingga diolah menjadi masakan. Sangat ekstrim, jahat dan keji sekali. Lalu ada lagi versi yang lebih ekstrim, Jiao Lu Ruo, keledai dikuliti hidup-hidup lalu dagingnya disiram dengan air mendidih hingga matang. Yah bayanginnya saja sudah merinding sobat, apakah sobat tega untuk mengkonsumsi nya?

5. Dojo Tofu

Makanan Ekstrim
Sumber : 4.bp.blogspot.com

Makanan yang berbahan dasar belut kecil dan tahu ini juga sangat ektrim karena cara memasaknya yang mengerikan. Rebus air hingga mendidih, lalu tahu dingin dimasukkan dan belut kecil yang masih hidup ini dimasukkan kedalamnya juga. Akhirnya belut akan berlindung ke tahu yang masih dingin itu sebelum akhirnya mati perlahan. Hiiiiii :D

6. Tien Kahn, Vietnam

Makanan Ekstrim
Sumber : 4.bp.blogspot.com

Sup biasanya terbuat dari sayur-sayuran, tapi di Vietnam sup ini berbahan dasar darah. Sup darah ini biasanya dari darah bebek yang direbus lalu dibiarkan dingin biar mengental. Haduh haduh .. :D

7. Kaki Buaya, Singapura

Makanan Ekstrim
Sumber : ytimg.com

Makanan dari kaki buaya ternyata juga eksis di Singapura loh gaes. Kaki buaya yang dimasak dengan cakarnya sekaligus menambah rasa merinding untuk menyantapnya. Ceyem cekalee… :D

 

Makanan diatas sangat ekstrim untuk disantap karena menyiksa binatang sebelum dimasak. Nggak hanya ekstrim, makanan diatas juga sangat mengerikan untuk dinikmati atau sebaliknya kamu malah pengen banget incip makanan ekstrim ini? :D

Heeyho, nama gua Ones. Hobi gua makan kalo laper, minum kalo haus, tidur kalo ngantuk. Oh ya mampir ke :Dagelan pasti belum josss kalo gak baca tulisan gua.