7 Jalur Berbahaya Di Dunia, Ngeriii Boooss

jalanan berbahaya

Jalanan emang selalu menjadi salah satu tempat paling berbahaya. Tapi jalanan-jalanan yang kita ketahui masih belum ada apa-apanya dibanding beberapa jalur berbahaya dibawah ini gaes. Berikut ini 7 Jalanan paling berbahaya yang ada di dunia :D

1. Old Yungas Road – Bolivia

Jalanan sepanjang 40 mil yang menghubungkan kota La Paz dan Coroico ini emang bikin merinding gaes. Gimana nggak yaa, setiap tahunnya lebih dari 200 kendaraan jatoh ke jurang yang dasarnya gak keliatan itu. Udah gitu, yang paling banyak terjun ke jurang tuh kendaraan yang bawaannya tuh penting-penting, kaya truk pengangkut bahan makanan, ama bus berpenumpang antar kota :D

2. Atlantic Road – Norwegia

Jalanan (jembatan) yang menghubungkan pulau Kristansund dan Molde di Norwegia ini mungkin kalo diliat-liat emang keren sih bentuknya. Tapiii cuma orang-orang beruntung doang yang bisa ngelewatin jalanan ini. Pasalnya angin di puncak jembatan itu gede banget karena emang nyebrangin laut lepas sejauh 5 mil. Kalo mobil kamu terhempas, yaudah kelar dah :D

3. Vitim River Bridge – Siberia

Mungkin jalanan di Siberia ini biasa aja karena gak ada tikungan atau tanjakan maut. Tapi jembatan ini terbuat dari kayu dan tidak ada tembok atau pagar pembatas untuk mencegah mobil gak nyusruk ke sungai. Untungnya, jalanan ini gak lebar-lebar banget, jadi kendaraan kaya truk, bus, atau yang berat-berat gabisa lewat sini. Tapi yaa tetep aja ngeri :D

4. Guoliang Tunnel Road – China

Nah.. selain berbahaya, jalanan ini bisa dibilang jalanan dengan view paling keren. Jalanan ini dibuat dengan cara ngebolongin sisi-sisi tebing dari Taihang Mountains. Tapi yaa kondisi jalanannya juga parah. Bayangin aja, terowongan ini konon ceritanya dibuat cuma sama 13 orang warga sekitar. Udah gitu ada yang meninggal karena gak didukung sama alat-alat yang memadai. Sereem daaah :D

5. James Dalton Highway – Alaska

Mungkin yang ada di pikiran kalian, highway adalah jalan bebas hambatan semacam tol gitu kan? Hahaha jauh beda banget gaes. Walaupun namanya highway, kalian kalo ngebut dikit disini yaa sama aja gabisa berenti alias terus-terusan tergelincir. Jadi kalian harus hati-hati banget kalo lewat sini. Udah gitu, jalanan ini panjangnya 414 mil dan gak ada jalan keluar, apalagi warung kopi ama popmi buat ngaso, jangan ngarep ada daaaah :D

6. Nanga Parbat Pass – Pakistan

Jalanan yang berbatu dan krakal ini sangat berbahaya untuk orang awam. Selain medannya yang parah, ketinggian jalanan ini udah kaya gunung. Kira-kira ketinggiannya berada di 10.000 kaki diatas permukaan laut. Pemandangan sepanjang 10 mil dari jalanan ini cuma jurang ama gunung batu. Penat banget pasti kalo lewat sini :D

7. Stelvio Pass – Italia

Mungkin jalanan ini bisa dibilang Kelok 9-nya Italia. Jalanannya bener-bener full tikungan, lurusannya jarang banget. Tapi karena kondisi jalanannya yang bagus, Stelvio Pass sering banget dipake buat latian cornering (nikung-nikung ala motogp) para bikers. Bahkan mobil-mobil sport juga sering ngepot-ngepot alias drifting disini :D

Nah itu tadi 7 jalanan paling berbahaya yang ada di dunia. Gimana gaes? Berani lewat situ gak? :D

Asikin Aja Lagi !!