8 Hewan yang Diyakini Sebagai Tanda Kehadiran Makhluk Gaib, Serem!

Makhluk Gaib

Banyak hal yang menandakan kehadiran makhluk gaib di sekitar kita. Salah satunya adalah dari tingkah atau prilaku dari hewan-hewan di sekitar kita. Hewan dikenal memiliki indera yang lebih tajam untuk melihat kehadiran makhluk astral itu. Berikut ini adalah 8 hewan yang bisa memberikan tanda kehadiran makhluk gaib di sekitar kita. Hewan apa aja sih? Kuy kita simak. Aaaauuuuuuuuuwww………….

1. Anjing

Makhluk Gaib
Sumber: lovemistic.id

Hewan yang satu ini dikenal dengan kemampuannya melihat makhluk astral. Kalo kalian nonton film-film horor (terutama film horor Indonesia), anjing kerap melolong sebagai tanda melihat hantu. Di dunia nyata memang seperti itu. Jika anjing bersikap tak tenang dan menggonggong (melolong) sudah dapat dipastikan hewan itu melihat sesuatu yang kasat mata.

2. Kucing Hitam

Makhluk Gaib
Sumber: nimadesriandani.wordpress.com

Di Eropa kucing hitam identik dengan dunia mistis dan sihir. Kucing bisa menunjukan keberadaan makhluk halus di sekitarnya dengan cara menegakan bulu-bulunya. Bahkan katanya kalo ada mayat orang meninggal dan dilompati kucing hitam bisa jadi pertanda buruk.

3. Ayam Jantan

Makhluk Gaib
Sumber: selaluberbagi.id

Ayam jantan akan berkokok menjelang pagi untuk membangunkan kalian yang lagi asik ngorok di atas kasur. Tapi kalo ayam jantan berkokok di malam hari atau dini hari sebelum subuh, bisa jadi itu pertanda ada makhluk gaib di sekitarnya.

4. Tokek

Makhluk Gaib
Sumber: gamesiana.com

Hewan yang satu ini akan mengeluarkan suaranya jika melihat keberadaan makhluk halus di sekitarnya. Ketika malam sepi gak ada angin, tiba-tiba terdengar suara tokek, itu tandanya ada makhluk halus yang lagi kepoin kalian.

5. Cicak

Makhluk Gaib
Sumber: bombastis.com

Sama halnya kayak tokek, cicak akan menimbulkan suaranya saat melihat keberadaan makhluk halus. Tanda yang paling mencolok adalah saat kalian lihat cicak di rumah dan cicak itu berbunyi sambil bersembunyi atau lari, padahal gak ada satpol pp, nah itu pertanda ada yang gak beres di dalam rumah kalian.

6. Burung Gagak

Makhluk Gaib
Sumber: bombastis.com

Burung gagak sering dikaitkan dengan kematian. Jika di dekat rumah kalian ada burung gagak yang terbang muter-muter ngelilingi area rumah kalian sambil teriak-teriak, bisa jadi itu pertanda ada yang akan meninggal di sekitar rumah kalian atau burung itu sedang ngeliat makhluk halus yang lagi santai di sekitar situ.

7. Burung Hantu

Makhluk Gaib
Sumber: ygunik8.blogspot.com

Burung hantu sering muncul di film-film horor. Di kehidupan nyata, burung ini juga bisa memberi tanda kehadiran makhluk halus dengan suaranya. Kalo malem hari tiba-tiba kalian denger suara hantu bisa jadi doi lagi ngeliat makhluk astral di sekitarnya.

8. Kunang-kunang

Makhluk Gaib
Sumber: pernikdunia.com

Satu lagi hewan yang konon juga sebagai pertanda kehadiran makhluk halus yaitu kunang-kunang. Konon hewan cantik kelap-kelip ini merupakan kuku dari orang-orang yang sudah meninggal dan bisa menjelma menjadi iblis. Hiiii sereeem.

Nah itulah hewan-hewan yang diyakini sebagai tanda kehadiran makhluk gaib di sekitar kita. Pernah ngalamin? Share pengalaman kalian di kolom komentar ya gengs!