7 Alasan Kenapa Kamu Jangan Cari Kerja yang Kantornya di Gedung Tinggi

gedung tinggi

Buat beberapa orang bekerja di kantor yang letaknya dalam gedung tinggi adalah sebuah prestige tersendiri. Apalagi kalo posisi mejanya dekat jendela yang bisa melihat pemandangan kota. Kan lumayan bisa foto-foto terus pajang di sosmed. Belum lagi interior gedung yang mewah lengkap dengan security yang selalu memberi salam yang membuat kamu seperti bos. Tapi ada juga ngga enaknya loh, malahan banyak. Buat kalian yang lagi nyari-nyari kerja mungkin artikel ini bisa membantu (atau malah bikin tambah galau) :D

1. Letak Parkiran yang Jauh

gedung tinggi
Sumber : aktual.com

Coba kamu bayangin kamu berangkat kerja naik motor, terus kesiangan. Sampe parkiran kantor di basemen udah telat. Cari parkiran susah. Masuk ke gedung harus jalan jauh, beruntung kalo gedung kamu ada akses langsung dari parkiran. Masuk lobi antri ngelewatin detektor, belum antri lagi masuk akses menuju lift. Sampe depan lift harus nunggu lagi, belum kalo lagi rame, bisa berebutan sama yang lain. Udah di dalem lift ternyata tiap orang mencet lantai yang berbeda-beda dan lantai kamu ada di paling atas. Keluar lift langsung lari ke mesin absen, ternyata kamu udah telat 20 menit :D

2. Naik Lift Bikin Pusing

gedung tinggi
Sumber : medicalnewstoday.com

Buat orang kaya gue yang naik komedi putar aja puyeng, naik lift itu amat menyiksa. Apalagi kalo suasananya lagi penuh udah gitu ada yang kentut atau bau badan, iyyuuhh.. Terus tiap lantai berhenti yang bikin sensasi melayang. Ampun deh :D

3.Berebutan Naik Lift

gedung tinggi
Sumber : intprev.wordpress.com

Ini yang paling sering gue alamin. Pas baru sampe depan lift suasana masih sepi, selang 10 detik orang-orang udah pada ngerubung. Kalo posisi lagi santai sih mending ngalah aja, tapi kalo lagi buru-buru mau ngga mau harus nyiapin jurus gercep biar dapet tempat :D

4. Mau Cari Makan Jauh

gedung tinggi
Sumber : jlcnewsindonesia.blogspot.com

Pas makan siang kamu udah laper banget. Mau minta tolong OB tapi dianya udah cabut duluan. Mau nitip temen tapi dia ngga mau kalo kamunya ngga ikut (lah itu mah bukan nitip). Terpaksa kamu turun tangan sendiri deh. Pas mau pesen gado-gado ternyata yang ngantri udah 10 orang. Mau beli bakso, gerobaknya udah ngga keliatan karena ketutupan yang pada mau beli. Terpaksa warteg aja walaupun yang antri (eh ngga ada antri-antrian sih) udah bejibun :D

5. Kalau Lembur Serem

gedung tinggi
Sumber : hype.idntimes.com

Kebayang kan kalo kamu kerja di lantai 20 yang kalo siang rame banget. Tapi begitu kamu dapet lembur terus harus ngerjain sampe malem langsung tiba-tiba ruangan jadi sepi. Biasanya sih orang kantoran jam 5 udah mulai sepi, apalagi kalau jam 9 malem. Beberapa ruangan udah dimatiin lampunya, tinggal kamu sendirian. Kalo masih di lantai 2 mungkin masih oke karena kamu bisa kedengaran suara orang-orang atau lalu lintas, lah kalo di lantai 20? Terus kamu lagi fokus kerja tiba-tiba ada suara orang ketawa, hiiiiiiiiiii!!! :D

6. Kalau Ada Alarm Darurat Kamu Bisa Gempor

gedung tinggi
Sumber : jakartarescue.org

Kamu lagi kerja di lantai 30 terus tiba-tiba bunyi alarm kebakaran. Kamu harus mengungsi ke lantai dasar melalui tangga karena semua lift mati kalau keadaan darurat. Belum lagi kamu pakai sepatu hak tinggi. Kebayangkan perjuangan kamu nurunin tangga 30 lantai. Udah capek-capek sampai lantai dasar dengan keringet bercucuran, kaki lecet, sempet keseleo juga, ternyata itu cuma latihan aja. Pingsan :D

7. Besar Gaya daripada Kemampuan

Sumber : remotepatrolled.com
Sumber : remotepatrolled.com

Kerja di gedung emang punya prestige tersendiri baik untuk perusahaan maupun karyawannya. Apalagi kalo kantor kamu itu terletak di gedung yang di dalamnya juga berisi perusahaan-perusahaan lain. Jelas dong kamu ngga mau keliatan jelek di mata karyawan perusahaan lain. Ngga mungkin kan kamu nenteng-nenteng kopi 2 ribuan di gelas plastik sambil nunggu lift? Atau sepatu kamu kalah mengkilat sama orang lain? Atau kemeja kamu keliatan banget beli di obralan ITC? Beruntung gaji kamu lumayan, kalo cuma pas buat makan ama bayar kosan? Yang ada kartu kredit kamu ngga lunas-lunas :D

Sebenarnya sih kembali ke masing-masing aja. Selama kamu seneng yah kenapa ngga? Tapi buat orang seperti gue yah lebih enakan kantor yang tempat kerjanya homey, ngga kaku, yang pasti bisa memicu kreatifitas, setuju ngga? setuju aja deh :D

Desainer Grafis yang doyan makan gratis :D