6 Tips Biar Kamu Gak Gampang Baper!

baper

Hai gengs, apa kabar nih? Semoga sehal wal’afiat ya gengs. Gengs, pasti udah ngga asing lagi kan istilah “BAPER”. Yap, apaan tuh baper? Aku tak tua, eh tak tahu. Hehehe. Itu loh baper sejenis makanan yang terbuat dari ketan, dibungkus sama daun pisang isinya ayam (itu mah “Lemper” coii). Oh, iyak lemper. Hahaha

Ya, kepanjangan baper pasti udah paham banget kan gengs, bawa perasaan. Yap bener banget, sebenernya kenapa sih orang cepet jadi baperan, disenyumin dikit aja sudah salah tingkah.” Atau “Baper amat, baru kenalan sudah langsung sayang.” Baru di galakin dikit langsung ngambek, “dasar baperan”. Ngga enak kan gengs kalo dikatain baperan. Trus gimana sih caranya biar bebas baper? Mau tahu? Nih, gengs eug kasi trik biar ngga cepet baperan. Cekidot. :D

1. Jangan terburu-buru untuk negative thingking

baper
Sumber gambar: rawstory.com

Nih gengs, kalau pacar kamu belum ngabarin kamu, kamu jangan langsung berfikir yang macam-macam gengs. Mungkin aja dya belum sempat ngabarin kamu karena sibuk (iya, sibuk sama yang lain). hehehe becanda gengs. Pada point ini, kamu memang harus positif thingking, kenapa? Karena kalo kamu nething dan belum tentu bener apa yang kamu pikirin, yang bakal rugi kamu sendiri gengs, dan malah timbul konflik nantinya. Jangan ya gengs.. :D

2. Menyalurkan bakat kamu ke arah yang positif

baper
Sumber gambar: www.insidermonkey.com

Biar kehidupan kamu ngga monoton dan membuat kamu lebih mudah baper, sebaiknya kamu menyalurkan energi, pikiran, dan perasaanmu ke hobi yang kamu sukai, dan pastinya bermanfaat untuk kamu. Misalnya, seperti olahraga, bermain musik, mengikuti suatu komunitas, hang out sama teman-teman kamu, atau lainnya yang buat waktu kamu ngga terbuang gitu aja gengs. Jadi, pergaulan kamu juga jadi lebih luas. :D

3. Terkadang cuek itu baik lho

baper
Sumber gambar: photo.liputan6.com

Kalau kamu tergolong yang terlanjur ‘baper akut’, sepertinya kamu harus belajar sedikit cuek. Cuek disini dalam artian kamu ngga langsung nerima semua komentar buruk orang lain yang bikin kamu jadi orang lain. jadi, daripada kamu memikirkan hal-hal yang sepele, mending kamu nikmati hidup kamu yang super indah gengs. Yekaaannnn. :D

4. Kurang-kurangin nonton drama

baper
Sumber gambar: www.youtube.com

Eug paham banget nih buat para ladies pasti suka banget sama drama, entah drama Thailand apalagi Korea. Beeuuhh..pemainnya itu loh bikin hati deg deg seerrr (salah fokus). Menonton drama itu biasanya membuat kita jadi cepat baper gengs, jalan ceritanya itu lho yang bikin nyes di hati, maksudnya bikin baper. Nah, saran eug kurangi kebiasaan menonton drama atau kamu kasih jarak 1 bulan sekali untuk 1 judul film, biar kamu ngga terus-terusan keingetan sama jalan ceritanya gengs. :D

5. Jangan pasang muka jutek dimana aja, tersenyumlah gengs

baper
Sumber gambar: nasrun-gultom.mywapblog.com

Trik yang ini sebenernya gampang-gampang susah untuk diterapkan ya gengs, apalagi buat kamu yang punya kontur wajah yang kurang ramah lingkungan. Coba deh kamu lawan semua kenyataan itu, karena dengan kamu menebar senyumanmu, aura bahagia kamu akan terbuka. Sekelilingmu juga jadi menerima aura positif yang kamu tebarkan. Simpel kan gengs, hati-hati ada yang baper sama senyuman kamu gengs. :D

6. Segeralah menikah

baper
Sumber gambar: myweddingdecoration.net

Nah, dari semua trik yang ada, ini dia solusi paling ampuh untuk mencegah kamu dari ke-baper-an. Karena, dengan menikah kamu ngga perlu khawatir lagi dengan kabar yang kamu tunggu-tunggu dari doi (kan udah jadi suami/isteri, ketemu terus dong ya di rumah. Hehehhhe). :D

Sekian trik anti baper dari eug yang baperan ini, semoga berhasil ya gengs. Bebas dari baper itu menyenangkan lho. Kamu ngga perlu lagi memikirkan hal-hal sepele yang buat kamu down. Bahagia selalu gengs. :D

Anak ugal-ugalan yang doyan bikin sajak. Hobi main Get Rich tapi ga pernah menang. Jangan lupa baca dan komen tulisanku biar makin cantik, amin.