6 Penjara Paling Kejam Di Dunia, N666eri Cuuy!

Long time

Penjara itu emang tempatnya menghukum para orang jahat. Mungkin dalam benak kita penjara itu sekedar berada di balik jeruji besi yang mengekang kebebasan kita. Tapi banyak juga penjara yang lebih dari itu. Yaitu penjara yang penuh dengan penyiksaan begitu kejam sehingga bikin kita mikir 1000 kali kalo mau berbuat jahat. Nah, penjara-penjara berikut ini membuat narapidanya menjadi tersiksa dan bener-bener ga betah berada di dalamnya. Nih siap-siap gaes simak ulasannya dalam 6 penjara paling kejam di dunia. Kalo ga kuat jangan dibaca lho! :D

1. Penjara Gitarama

penjara paling kejam
Sumber: thenortheasttoday.com

Penjara ini dibuat untuk menghukum orang-orang yang melakukan tindakan pembunuhan masal. Di sini mereka diberi tempat yang sangat tidak memadai. Ruangan yang seharusnya dihuni untuk 400 orang dipaksa untuk memuat 6000 orang. Akan terlihat kotoran manusia di mana-mana sehingga mereka mati keracunan. Selain itu makanan yang disediakan sangat terbatas sehingga mereka tidak jarang memakan satu sama lain…sadiiissss :D

2. Penjara Camp 22

penjara paling kejam
Sumber: telegraph.co.uk

Terletak di sebuah wilayah yang terisolasi di Korea Utara, penjara ini dihuni oleh 50.000 narapidana. Yang kejam di penjara ini adalah keluarga para narapidana juga ikut dipenjara selama tiga generasi sehingga seluruh silsilah keluarga mereka akan lenyap semuanya. Kemudian di dalam penjara mereka akan dijadikan kelinci percobaan berbagai eksperimen seperti uji coba penyakit antrax bahkan uji coba bahan peledak. :D

3. Penjara Petak Island

penjara paling kejam
Sumber: pinterest.com

Penjara paling kejam selanjutnya adalah Penjara Petak Island yang terletak di Rusia. Penjara ini memiliki sistem keamanan tingkat tinggi dan dihuni oleh para penjahat kelas berat. Wilayahnya begitu terisolasi sehingga para narapidana tidak punya fasilitas apapun untuk hidup di sana. Kabarnya temperatur pada musim dingin di tempat tersebut bisa mencapai -40 derajat celcius, hal itu membuat para narapidana tidak mampu hidup dan bertahan untuk waktu yang lama. :D

4. Penjara Alcatraz

penjara paling kejam
Sumber: todayifoundout.com

Salah satu penjara terkejam legendaris di dunia dan bahkan sempat dibuat filmnya. Sekali masuk ke tempat ini, maka bisa dipastikan orang tersebut tidak bisa keluar untuk selamanya karena letaknya di tengah lautan. Banyak orang mencoba kabur dari sana tapi berakhir mengenaskan tenggelam di laut atau ditembak sipir. Banyak juga yang gantung diri karena tidak tahan dengan penyiksaan di dalamnya. Namun pada tahun 1963, penjara ini resmi ditutup.

5. Penjara La Sabaneta

penjara paling kejam
Sumber: usa-inside.com

La Sabaneta emang diketahui sebagai penjara yang paling brutal. Yang mana di dalamnya kekerasan menjadi hal yang sangat biasa. Selain itu di penjara ini banyak banget penyakit menular salah satunya adalah kolera yang menewaskan 700 orang narapidana. Di sana tidak ada fasilitas kesehatan dan makanan yang tersedia sangat terbatas serta sipirnya digaji sangat rendah. Perkelahian antar napi juga sering terjadi, bahkan banyak dari mereka yang saling membunuh satu sama lain.

6. Penjara Carandiru

penjara paling kejam
Sumber: gutsandgore.co.uk

Nah penjara paling kejam terakhir ini adalah yang terburuk dari yang paling buruk. Penjara ini terkenal dengan tragedi Carandiru di tahun 1992. Dikabarkan telah terjadi pembunuhan napi secara masal oleh penjaga penjara tersebut. Tercatat sudah lebih dari 1300 kematian dalam penjara Carandiru selama 46 tahun. Di dalamnya juga terdapat penularan penyakit AIDS yang menjangkit sebagian besar napi. Pada tahun 2002, penjara ini ditutup karena banyak yang mengkampanyekan terjadinya pelanggaran HAM tingkat tinggi.

Nah, itu tadi beberapa penjara paling kejam didunia gaes. Gimana? Serem kan? Makanya pikir-pikir ulang lagi kalo mau berbuat jahat biar ga masuk penjara. Hmm.. betewe, beda banget yaa sama penjara di Indonesia, tersangka korupsi aja bisa nonton tv dan tidur di kasur yang empuk, malah ada yang sampe keluyuran sana sini. Miris banget rasanya, harusnya di taruh dalam salah satu penjara di atas aja, biar kapok! :D

Apapun permasalahan hidupmu, jawabnya ada diujung langit. Kita kesana dengan seorang anak. Anak yang tangkas dan juga pemberani.