6 Pelanggaran Lalu Lintas Paling Lumrah Terjadi, Apaan Tuh?

5. lawan arus

Peraturan lalu lintas dibuat agar para penggunanya aman dari segala macam bahaya. Tapi, terkadang kita malah sengaja atau ga disengaja ngelanggar peraturan yang ada. Di artikel ini, eug bakal maparin 6 pelanggaran yang biasa banget dilakukan di jalan raya, oleh para pengguna jalan, yuk ah :D

1. Lampu Kuning, Malah Nge-Gas

lalu lintas
Sumber: en.rocketnews24.com

Hal yang biasa dilakukan di dekat traffic light adalah saat lampu kuning, si pengguna jalan malah nge-gas kendaraannya biar gak kena lampu merah.  Hayo, kengkawan ada yang kayak gini, gak?

2. Salah Ngasih Lampu Sein

lalu lintas
Sumber: crohmat7.blogspot.co.id

Wah, ini biasanya dilakuin sama ibu-ibu yang bawa motor. Kalo kita berada di dekat si ibu-ibu ini, hati-hati aja, ya. Karena kita gak tau arah mana si ibu-ibu akan belok, hanya dia dan Tuhan yang tahu :D

3. Motor Masuk Jalan Tol

lalu lintas
Sumber: otomotifnet.com

Nah yang ini, mungkin terjadi buat pengguna motor yang meleng dan gak liat petunjuk-petunjuk jalan. Jadi, mereka asal nerobos aja gitu. Tau-tau udah ada di dalam area tol dan awkward banget kan, sendirian bawa motor di jalan tol :D

4. Ngobrol Di Jalan

lalu lintas
Sumber: twitter.com

Kengkawan pernah liat yang kayak gini? Ada dua motor, masing-masing penggunanya ngobrol di jalan raya. Itu, nyebelin banget, sumpeh. Ganggu pengguna jalan yang lain. Emang ini jalan punya nenek moyang kau :D

4. Lawan Arus

lalu lintas
Sumber: infodarianda.com

Wah, ini biasa dilakukan saat di jalan raya. Orang-orang yang lawan arus gini, biasanya beralibi: males muter balik, karena jauh dan ngabisin waktu. Buat kamu yang biasa ngelawan arus, siap-siap nyetor nyawa ya. Dan buat kalian yang biasa ngelawan orang tua, siap-siap jadi batu :D

5. Ngegodain Banci

lalu lintas
Sumber: gambar-gambar–lucu.blogspot.co.id

Ini sih, pelanggaran yang enggak banget dilakukan sama pengguna jalan. Ngapain kamu ngeggoda banci di pinggir jalan? :D

Penulis : Tikarlina

Aku anak sosmed yang gak terkenal. Kerjaannya selalu nge-wkwk-in hidup. Tau wkwkw gak? Itu loh temennya hahaha.