6 Kebiasaan Orang Kalau Lagi Naik Kereta Commuter Line

Sumber: Instagram @widhastomo

Tuut..tuutt..gujezz..gujezz.. Yak, itu suara kereta gaes. Siapa sih yang nggak pernah naik kereta commuter line? Kayaknya hampir semua pernah yaa, terutama para karyawan yang kerjanya di pusat kota Jakarta. Pilihan transportasi umum kereta kayaknya yang terbahiikk gaess, udah cepet, murah, dan nggak buang-buang umur dengan macet-macetan di jalan.

Tapi nggak jarang kereta mengalami ‘macet’ juga gaes, nggak tahu tuh apa yang bikin macet, ada kereta muter balik kali yaa. Nah, kadang buat nunggu kereta jalan lagi dari kemacetan, ada aja yang dilakuin penumpangnya gaes biar nggak bosen dan planga-plongo. Monggo intip di bawah nih gaes. :D

1. Nonton Drama Korea

kereta commuter line
Sumber: Okemania.com

Biasanya yang kayak gini fans K-Pop nih, banyak ditemukan di gerbong kereta commuter line cewek. Ciri-cirinya, mba-mba pakai headset, tangan kanan megang hape, tangan kiri gelantungan sebagai penyeimbang (kadang gantian posisi tangan biar nggak pegel). Nggak peduli dah didorong sana-sini, yang penting mah OPPAAA, SARANGHAE!!! :D

2. Numpang nonton di HP sebelah

kereta commuter line
Sumber: Dailymail.co.uk

Ini orang keseringan berdiri atau duduk di sebelah orang yang lagi nonton. Daripada bengong, gabut, mikir yang nggak-nggak, mending ikut nonton aje. Ciri-cirinya, biasanya ini orang gabut, terus diem-diem ikut nonton dah di hape orang. Kalau yang punya hape nengok, pura-pura nggak liat, terus ntar nonton lagi, gitu aje ampe turun. :D

3. Buka tutup HP, padahal gak ada notif juga

kereta commuter line
Sumber: Warih.web.id

Biasanya yang begini nih ada dua tipe. Pertama, dia emang banyak yang nge-chat dan banyak notifikasi yang masuk ke medsos-nya (selebgram kali ah). Yang kedua, dia buka tutup medsos dan aplikasi chatting karena berharap ada notifikasi yang masuk (dalam arti: sepi hapenya, cari-cari kesibukan aja gitu). Ciri-cirinya, ini orang nunduk mulu nih, kuat banget dah itu leher. :D

4. Tidur

kereta commuter line
Sumber: Shutterstock.com

Nah ini yang paling banyak ditemuin di kereta commuter line. Yang kayak gini juga ada dua tipe, pertama, dia emang capek dan ngatuk berat abis banting tulang buat ngasih makan dan ngebahagiain anak istri yekan, cailahhh. Yang kedua, pura-pura tidur biar nggak disuruh bangun kalau ada ibu-ibu hamil, atau manula, atau yang bawa bayi. Ciri-cirinya, ini orang biasanya merem gaes. :D

5. 3M = Mepet Mepet Mesum

kereta commuter line
Sumber: Tribunnews.com

Wah, kalau ada yang kayak gini mending hindarin gaes terutama buat ciwi-ciwi cantique, jauh-jauh ya dari ini orang. Biasanya ini orang ngambil kesempatan pas desak-desakan di kereta gaes. Nyari tempat deket cewe cantik terus nempel-nempel gitu deh, iyuh banget kan. Ciri-cirinya, tetep nempel-nempel walaupun gerbong udah sepi. :D

6. Bengong aja udah

kereta commuter line
Sumber: Zikalau.blogspot.com

Kalau yang ini gampang banget dikenalin gaes. Cari aja yang pandangannya kosong, biasanya sih orang-orang ini ngeliatin ke luar lewat kaca, ngeliatin pemandangan, semacam bengong galau gitu lah. Nggak tau deh lagi bengongin apa, asal jangan bengong jorok aja ya gaes! :D

Naah itu dia beberapa kebiasaan yang dilakukan penumpang di dalam kereta commuter line. Kira-kira kalian yang mana gaes? :D

 

Penulis: Yasmin Shafiyyah

Calon istri idaman. Nggak percaya? Baca aja artikel-artikel di marii. Risiko jatuh cinta ditanggung pembaca. Happy reading! Ojo serius-serius yow!