6 Hal yang Bikin Kamu Pengen Balik Lagi ke Kota Yogyakarta.

jogja cover

Nikmati bersama suasana Jogjaaaaaa. Ya, kota yang diabadikan menjadi sebuah lagu oleh Katon Bagaskara ini emang bikin wisatawan dalam negeri maupun mancanegara terkesan setelah mengunjunginya. Saking terkesannya, kadang para pelancong juga suka baper pas pergi ninggalin kota yang istimewa ini :D

Apa sih yang mereka pengen balik lagi Yogyakarta? Nah berikut ini kita rangkum beberapa hal dan kegiatan berlibur yang bikin kamu pengen balik lagi ke kota Yogyakarta :D

 

1. Jajanannya Yang Serba Murah

Yogyakarta
Sumber: www.lensamanual.net

Yogyakarta adalah kota wisata yang boleh dikatakan sebagai surga bagi para pelancong yang kurang modal. Jadi buat kamu yang takut kalo bakal kelaperan karena bawa duit pas-pasan, jangan kuatir gaes.  Di Yogyakarta, warung kopi, angkringan nasi kucing, soto, dan lain-lain gampang banget kamu temuin, apalagi kalo kamu sedang berkunjung ke tempat wisata. Nah berasa ada malaikat turun dari surga kan ketika kamu cuma bawa duit Rp 10 ribu, udah bisa makan kenyang :D

 

2. Penduduknya Baik dan Ramah

Yogyakarta
Sumber: www.instagram.com/widhastomo

Di antara kamu semua pasti ada yang pernah berkunjung atau berwisata ke kota lain dan diketusin ama warga sekitar. Nah, di Yogyakarta kamu gak bakalan digituin. Kamu bakalan disambut senyum yang tulus dan sikap yang halus ala abdi dalem keraton. Penduduk Yogyakarta juga dengan senang hati menunjukkan jalan ketika kamu tersesat di suatu daerah. Intinya selama sikap hormat mereka kamu sambut dengan hal yang sama, maka senyum ramah penduduk akan selalu terpancar dari wajah mereka :D

 

3. Wisata Pantai Nan Indah

Yogyakarta
Sumber: www.initempatwisata.com

Yogyakarta kan terkenal daerah pegunungannya ya gaes. Tapi jangan salah, Yogyakarta juga memiliki banyak pantai yang sayang banget kalo kamu lewatin. Bahkan perjalanan menuju ke pantainya pun terkesan seperti sedang naik ke bukit. Emang sih, kalo kamu pengen main air di pantai, maka gak semua pantai di Yogyakarta bisa dipake buat berenang. Tapi tenang aja gaes, pantai-pantai yang gak bisa dipake berenang alias ombaknya yang terlalu gede ini malah memberikan pemandangan yang cantik dan eksotis. Balik lagi ke poin 2, coba aja tanya penduduk sekitar, mana pantai yang bisa dipake berenang. Yang mainstream sih pantai Parangtritis, asal jangan pake baju warna Ijo yaa gaes. Mitosnya sih gitu. :D

 

4. Nongkrong di Alun-alun Kidul Sambil Nyeruput Wedang Ronde

Yogyakarta
Sumber: www.putrinyanormal.com

Nah kegiatan yang ini bener-bener berkesan gaes. Nongkrong di Alun-alun kidul pake tiker, sambil nyeruput Wedang Ronde, sedaaaaappp. Alun-alun Kidul memang terkenal sebagai Alun-alun kota Yogyakarta yang paling ramai dikunjungi wisatawan. Apalagi ketika malam tiba, kelap-kelip dari lampu odong-odong yang mengitari alun-alun bakal jadi pemandangan yang indah. Ditambah lagi ketika kamu mencoba peruntungan dengan melewati dua buah pohon beringin (ringin kurung) yang ikonik. Konon sih, kalo kamu berhasil berjalan melewati antara 2 pohon beringin itu dengan mata tertutup, maka kamu akan mendapatkan keberuntungan :D

 

5. Menyantap Gudeg Tengah Malam

Yogyakarta
Sumber: www.ceritamakan.com

Gudeg sendiri adalah makanan khas dari kota Yogyakarta, tapi entah kenapa, kudapan gurih dan nikmat ini, paling asyik disantap ketika tengah malam. Bahkan ketika kamu asyik menyantapnya, kamu tidak sadar bahwa warung Gudeg yang kamu singgahi adalah emperan toko yang tadinya buka pada siang hari. Nah bayangin aja gaes, emperan toko aja bisa jadi tempat yang menarik buat didatengin, di tempat lain mana adaaa :D

 

6. Shopping Lucu di Malioboro

Yogyakarta
Sumber: waktunyajalanjalan.wordpress.com

Siapa yang ke Yogyakarta dan belum ke Malioboro??? kayanya gak mungkin yaa gaes. Malioboro memang terkenal menjadi tempat tujuan wisata belanja bagi para pelancong asing ataupun lokal. Kalo kata orang mah belom ke Yogyakarta kalo belom mampir ke Malioboro. Makanya, setiap plang nama jalan Malioboro yang berjejer di sepanjang jalan Malioboro gak pernah sepi jadi tempat foto para wisatawan. Gak cuma belanja pernaik-pernik aja gaes, di sekitaran jalan Malioboro, kamu juga bisa mengunjungi beberapa tempat wisata, kayak Benteng Vredeburg, dan titik Nol Kilometer Yogyakarta. Kalo gak bawa kendaraan pribadi tenang aja, banyak jasa becak kayuh, becak motor, dan delman yang siap mengantar kamu menyusuri jalan Malioboro. Tapi paling enak sih jalan kaki, apalagi gandengan ama pacar, duh hahaha :D

Nah gimana gaes, jadi pengen ke Yogyakarta lagi kan? Sediakan lah waktu libur kamu untuk berwisata ke salah satu kota yang mendapat gelar Istimewa ini. Dijamin gak nyesel gaes :D

Seorang laki-laki biasa yang demen motor, motret dan demen cewek tentunya. Kalo ada yang salah mohon maap, namanya juga nulis. Kalo mau bener terus bacalah kitab suci kalian masing-masing. Jangan lupa panggil saya Hars.