6 Cerpen Absurd, Aseli Ngeselin

cerpen

Hai kengkawan semua! Kalian pernah SD kan? Waktu masih duduk di bangku SD, kalian pasti pernah disuruh bercerita atau membuat cerita pendek. Cerita pendek atau sering disingkat cerpen adalah suatu bentuk prosa naratif fiktif. Cerita pendek cenderung padat dan langsung pada tujuannya dibandingkan dengan karya-karya fiksi lainnya seperti novel yang ceritanya lebih panjang. Serius amat bacanya. hehehe.. Intinya, cerpen itu cerita pendek yang penulisannya kurang dari 10.000 kata, itu sih yang gue ingat waktu gue SD. Nah, daripada gue jelasin kayak guru di kelas, mending kita baca yuk cerpen-cerpen yang super pendek berikut ini. Yuk mari! :D

 

1. CLBK (Cinta Lama Bertemu Kembali)

Cerpen Ngehek
Sumber: Instagram @cerpeniqbaalsteffi_

Sambil menghisap rokok yang akan habis, aku berjalan tanpa arah dan tujuan. Tiba-tiba ringtone BB-ku berdering. “Hah? Ngajak ketemuan?” Hatiku riang tak terkira. Cinta yang dulu hilang kini kembali pulang. Aku buang rokokku dan bergegas pulang :D

Keesokan harinya, aku menuju sebuah pusat perbelanjaan di Surabaya. Tempat di mana cinta lamaku mengajak bertemu. Aku sudah berdandan rapi ala Tom Cruise, tapi aku ganti dengan gaya David Beckham, maklum cinta lama ku nge-fans banget sama Beckham. :D

Sesampainya di sana, aku langsung melihat sosok ramping dengan kaos merah jambu tengah duduk di sebuah restoran cepat saji. Tanpa dapat aku tahan rasa rinduku, aku hampiri. “Haii..!” aku menyapa. Dia menoleh dengan slow-motion. “Oh my God..!! Bambaaannggg…?” aku bertanya dalam hati. “Hai, apa kabaar? Ih rempong deh lemong gak ketemong,” Bambang menyapaku lalu kami cipika-cipiki :D

Berakhirlah penantian panjang ku selama ini, Cinta Lama Bertemu Kembali :D

 

2. Ayah Jahat!

Cerpen ngehek
Sumber: Instagram @tvllankz

Aku melihat Ibu meneteskan air mata lagi. Ini sudah menjadi tontonan setiap hari melihat Ibu sperti ini karena Ayah. Kadang juga aku dengar suara efek piring pecah di dapur atau suara pukulan benda tumpul :D

Aku tidak tahan dengan keadaan ini, Ayah egois! Aku tahu kita baru pindah ke rumah baru, dan semua perlu dibenahi. Tapi gak gini juga kale :D

Tiap hari, Ibu harus menangis karena terkena debu, piring pecah karena tak sengaja kejatuhan genting, dan suara bising yang Ayah buat dari pukulan palu menghantam paku. Ingin aku berteriak kepada Ayah, “sebenarnya Ayah bisa gak sih renovasi rumah?” *Krik… Krik… Krik… Krik… :D

 

3. Kucing Kesayanganku

Cerpen ngehek
Sumber: Instagram @tvllankz

Miyau, itulah nama kucing kesayanganku. Aku menemukannya ketika ia masih sangat kecil di dekat bak sampah tak jauh dari rumahku. Sekarang ia tumbuh besar, bersih, dan sehat. Tamat! :D

 

4. Aku dan Mie Rasa Ayam Panggang

cerpen ngehek
Sumber: MemeKekinian.blogspot.com

Sejak tadi perutku tak berhenti mengalunkan irama keroncong. Maklum dari tadi pagi belum makan. Lalu aku pergi ke mini market tak jauh dari kost-ku. Maksud hati ingin membeli roti, namun mata ini tertarik pada tumpukan mie. Ku pilih satu persatu mie itu dan pilihanku tertuju pada “Mie Rasa Ayam Panggang.” :D

Sesampainya di kost, aku langsung merebus air. Setelah mendidih, aku buka mie yang telah aku beli tadi. Aku keluarkan semua isi dari bungkusnya. Hatiku bertanya-tanya, “Mana Ayam Panggangnya? Mana telornya? Kok gak kayak gambar di bungkusnya?” :D

Dengan setengah marah dan kecewa aku memaki, “Sial…! Aku ditipu, hmm… tunggu pembalasanku…!” sambil mengangkat alis :D

 

5. Kita Putus!

cerpen ngehek
Sumber: Instagram @rawan.stalking

“Sayang kamu di mana?” tanya Monic. “Aku lagi di kampus nih,” jawab ku. “Aku mau ngomong penting banget nih,” lanjutnya lagi. Aku diam sejenak berpikir. “Yaudah ngomong aja,” jawabku :D

“Kita putus ya..?” kata Monica. “Oh putus? Yaudah kita putus!” jawabku santai :D

 

6. Selamat Tinggal Cinta Pertama

cerpen ngehek
Sumber: Instagram @retak

Ini kisahku. Aku menjalin asmara dengan Vita sejak lulus SD hingga sekarang. Meski kami kini berbeda Kampus, kami masih tinggal satu kota. Ini malam minggu, seperti biasa kami berdua dinner atau sekedar jalan-jalan menikmati indahnya kota di malam hari :D

Aku genggam tangan Vita dan berkata, “sayang, kamu tau gak kalo aku itu sayaaaangg banget ma kamu?” Vita tersenyum, semakin lama semakin manis saja senyumnya. Aku tatap kedua matanya. Ingin aku mencium bibirnya yang manis itu, tapi itu tidak mungkin karena kami berada di taman kota yang ramai sekali waktu itu :D

Lalu Vita melepas genggaman tangannya, dan membelakangiku. “Kenapa?” tanyaku. “Gak apa-apa, aku cuman pengen bilang sesuatu tapi malu,” jawabnya. “Bilang aja, kenapa? Kita kan udah pacaran lama kenapa harus malu?” paksaku. Kemudian dia berbalik menghadap ke arahku. “Yank, jangan marah ya?” tanyanya. “Marah kenapa?” tanya ku kembali. “Aku pengen jagung bakar di seberang jalan sana, beliiinn,” sambil merengek manja dia meminta jagung bakar :D

Aku bergegas untuk membelikannya. “Tunggu di sini yah? Aku bliin dulu,” ujarku. Sambil tersenyum manis dia berkata, “makasih sayang kuuuu…” Dengan tersenyum aku pergi meninggalkanya :D

Ketika aku sedang tawar-menawar harga dengan penjual jagung bakar, tiba-tiba Vita menyusul sambil berlari kecil dia teriak, “jangaan pake teloooorrr…” Dan BRRRAAAKKK…!!! “Vitaaaaaaa…..!!!” teriakku melihat kekasihku ditabrak becak :D

Darah mengucur deras dari kepalanya, seketika aku berlari dan memeluknya. “Kamu gak apa-apa sayangg?” tanyaku sambil mengelus rambutnya yang dialiri darah. “A..a..aku gak gak apa…apaa kok,” jawabnya terbata-bata. “Sayang…kepalamu,” ucapku terkejut. “A.. aku gak apa..apa..yank…” Vita memotong pembicaraanku. “Ma.. ma.. maafin aku, aku sa..sa…sa…yang kkk..kamu…” dan Vita pun menghembuskan nafas terakhirnya. “Viiittttaaaaaaaaaaa…..!!!” teriakku :D

 

Nah, gimana menurut kalian 6 cerpen ngehek tadi gaess? :D

 

Tvllankz 🎭 Dibaca Tulangs (pakek “s” dikit aja lagi pilek) 📝 Meme Creator Indonesia!