5 Tradisi Pacaran Paling Unik Di Dunia

pacaran paling unik

Indonesia punya banyak budaya dari setiap daerahnya. Sama seperti negara lain, pastinya punya budaya yang unik dan tradisional banget. Dalam hal pacaran juga ada budayanya loh gengs. Sekarang kan orang pacaran di kebon, warnet, dan lain-lain. Nah, eug bakal ngasih tau nih budaya pacaran paling unik di dunia. Cekidot kuy! :D

1. Pondok cinta, Suku Kreung, Kamboja

pacaran paling unik
Sumber: gossipkatta.com

Kamboja punya tradisi pacaran paling unik nih, si cewek tinggal di sebuah gubuk terus cowok yang belom nikah boleh masuk ke dalem gubuk. Mengenal ceweknya, bercinta, dan boleh nginep di gubuk itu. Nanti ceweknya tinggal nentuin mau ama cowok yang mana. Bukan maen yak! :D

2. Nasi bungkus saputangan, Suku Miao, China

pacaran paling unik
Sumber: www.mks279.com

Cowok di suku Miao ini ngegombalnya pake nyanyi gengs, nanti ceweknya ngerespon dengan ngasih sapu tangan yang isinya nasi warna-warni yang dia buat dan ada sumpitnya. Kalau sumpitnya dua, berarti cewek nerima cinta si cowok, kalau sumpitnya satu berarti nolak dengan cara halus, dan kalau isi sapu tangannya bawang putih si cewek nolak secara kasar.

3. Siul, Suku Kickapoo, Meksiko

pacaran paling unik
Sumber: www.techno.id

Di Meksiko kalau ada cowok yang bersiul adalah tindakan romantis gengs. Katanya siulan ini dipake sama pasangan muda untuk mengekspresikan cinta. Biasanya dilakuin pas senja untuk isyarat kencan gengs. Setiap pasangan punya nada siulnya sendiri loh, kalau sama bahaya ketuker pasangannya. :D

4. Bawa Kepala Musuh, Suku Atayal, Taiwan

pacaran paling unik
Sumber: ilhamqmoehiddin.wordpress.com

Cowok yang berhasil membawa kepala pesaingnya untuk si cewek disebut kalau si cowok serius menjalin hubungan. Untungnya tradisi ini udah hilang sejak taun 1930-an, kalau masih ada kebayang dong kalau lau rebutan cewek nyawa lau juga ilang. :D

5. Jepit Apel di Ketek, Austria

pacaran paling unik
Sumber: m.keepo.me

Tradisi unik dan lucu ini ada di Austria. Si cewek bakal naro apel diketeknya terus nyari cowok yang bisa narik hatinya. Setelah dapet, cewek itu bakal ngasih apel itu ke cowoknya, jika cowoknya juga suka maka apel itu bakal dimakan, ewh bau aceeem.. :D

Gimana gengs? Cukup unik ya. Jangan pacaran di kebon lagi yak gengs. Oiyaa, menurut kalian mana yang paling unik? Tulis di kolom komen ya! :D

Anak ugal-ugalan yang doyan bikin sajak. Hobi main Get Rich tapi ga pernah menang. Jangan lupa baca dan komen tulisanku biar makin cantik, amin.