5 Tips Aman Mudik Darat

Tips Aman Mudik Darat

Kengkawan mudikers keknya lagi repot nih apalagi yang gak kebagian tiket kereta ato pesawat. Mau gak mau ya mudik darat pake bus. Tapi banyak juga sih yang lebih milih kendaraan pribadi kek sepeda motor ato mobil alesannya biar bisa jalan-jalan pas di kampung. Boleh-boleh aja sih mungkin lebih seru juga. Tapi harus dipastikan diri lo dan si kendaraan dalam kondisi sehat. Nah, Dudu punya nih tips aman mudik darat, cekicrot kuy :D

 

1. Pastikan Kesiapan Roda Kendaraan

Roda harus berfungsi maksimal kalo mau menempuh perjalanan panjang gengs. Jadi, kengkawan harus pastikan gak ada ban botak. Nah sebelum jalan cek ulang ya, jangan-jangan rodanya malah gak ada :D

 

2. Pastikan Kualitas Mesin

Repot gengs kalo mesin rusak diperjalanana. Lo harus manggil tukang bengkel untuk botulin. Biasanya harganya nembak pula. Makanya cek lahi mesin kendaraan lo, jangan-jangan udah berubah jadi mesin jahit :D

 

3. Pastikan Kondisi Tubuh

Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa supir mudik yang kuat. Makanya cek lagi kesehatan lo. Jangan pernah bawa kendaraan untuk perjalanan jauh padahal lo lagi kena tipes :D

 

4. Pastikan Punya Uang

Bawa dompet yang berisi lembaran proklamator gengs kalo mau mudik pake kendaraan pribadi. Fungsinya buat jajan sama beli bensin di jalan. Jaman sekarang udah gak berfungsi tuh sistem barter, apalagi barter KTP :D

 

5. Pastikan Punya Kampung

Terakhir nih paling penting. Coba cek lagi lo punya kampung ato enggak. Sedih kan kalo udah sampe suatu tempat, ternyata gak ada orang yang kenal lo :D

 

Bonus

Tips Aman Mudik Darat
Sumber: IG @jomblorepublikid

Dudu saranin jangan lupa pake helem buat kengkawan yang naik kendaraan roda dua ya :D

 

Kengkawan udah baca toh tips aman mudik darat. Inget jangan sampe kelewatan semua poin di atas demi keselamatan diri sendiri. Badewei, lo ada masukan lain gak?

Asikin Aja Lagi !!