5 Tanda Kalo Lo Udah Jadi Orang Kaya

kaya 1

Siapa sih yang ga mau jadi orang kaya, berduit banyak, bisa belanja sana-sini, bisa punya ini-itu? Semua orang pasti bilang iya. Tapi, itu semua bakal terjadi kalo kita mau kerja keras. Karena ga ada sesuatu yang instan selain Indomi (bikin indomi pun butuh proses lho) :D

Setelah kerja keras, banting tulang, pergi pagi-pulang pagi, pada akhirnya sedikit demi sedikit hasilnya akan keliatan. Hidup lama kelamaan semakin sejahtera dan semua kebutuhan akan tercukupi. Walaupun begitu, yang namanya manusia itu ga akan pernah puas :D

Seberapapun harta yang dimiliki selalu aja terasa kurang. Udah punya sepeda pengen motor, punya motor pengen mobil, punya mobil pengen pesawat, punya pesawat pengen pacar, punya pacar pengen selingkuh (gitu aja terus). :D

Sebenarnya, tidak ada batasan tertentu yang mengatakan kapan seseorang itu disebut orang kaya karena sifat manusia yang tidak pernah puas. Namun, paling tidak, ada beberapa hal yang menjadi pertanda bahwa kamu sudah menjadi orang kaya. Nih contohnya :D

 

1. Saldo Rekening Kaya Nomor HP

kaya 1
Sumber: lovethispic.com

Seneng dong kalo lagi buka buku tabungan liat angka berjejer-jejer banyak. Apalagi kalo satuannya udah bukan rupiah lagi tapi dolar AS. Ini berarti Lo udah bisa disebut orang kaya atau udah di atas rata-rata :D

 

2. Ga Liat Harga Saat Belanja

kaya 2
Sumber: innovativelist.com

Kalo kamu belanja masih itung-itung harga, dikit-dikit liat label, ngitung lagi, bingung lagi, akhirnya dibalikin lagi, wah berarti Lo belum beruntung, silakan coba lagi. Kalo orang kaya mah bodo amat harganya, yang penting kualitas nomor satu. Mau barang diskon atau engga juga ga mikirin banget kalo punya duit sih takis langsung deh :D

 

3. Ga Kenal Tanggal Tua

orang kaya
Sumber: kompasiana.com

Namanya juga orang kaya, mau tanggal berapa aja ga ngaruh buat keuangannya. Apalagi kalo seorang bisnismen (bener ga sih tulisannya?) yang ga terikat oleh tanggal jadian (tanggal gajian maksudnya). Mau tanggal muda kek, mau mama muda kek, mau daun muda kek, mau tanggal tua kek, duit tetep ngalir terus. Jadi, ga ada alasan buat galau di tanggal tua karena ga ada duit :D

 

4. Lebih Sering Bawa Kartu Kredit

orang kaya
Sumber: halomoney.co.id

Orang kaya sih ribet yaa kalo jalan kemana-mana bawa duit cash banyak, paling bawa seperlunya. Karena bikin dompet ketebelan trus ga enak buat dikantongin. Mereka lebih milih bawa kartu kredit atau kartu ATM biar praktis. Kalo kecopetan atau hilang tinggal blokir aja deh lebih aman daripada kehilangan duit kan sedih juga :D

 

5. Penampilan Berubah Drastis

orang kaya
Sumber: time.com

Disadari atau tidak, orang yang mempunyai penghasilan lebih tinggi biasanya juga dibarengi dengan pengeluaran yang lebih tinggi. Dan setiap orang juga mengeluarkan uangnya dengan cara yang berbeda. Ada yang duitnya buat biaya perawatan diri sendiri, beli baju dan sepatu bermerek terkenal yang pastinya bakal menunjang penampilan. Kalo kata orang sih “semua akan indah kalo ada duitnya”. Tapi ga semua kaya gitu, ada juga yang ngabisin duitnya buat beli makanan enak jadinya gendut deh :D

 

Itu dia, 5 tanda kalo Lo udah menjadi orang kaya. Tapi biar gimanapun, kekayaan itu tidak selalu menjamin kebahagiaan. Yang penting selalu bersyukur dengan apa yang kita punya sekarang (sok bijak) :D

 

Apapun permasalahan hidupmu, jawabnya ada diujung langit. Kita kesana dengan seorang anak. Anak yang tangkas dan juga pemberani.