5 Tanda Baca Yang Belum Kamu Ketahui Sebelumnya Nih Gaes

tanda baca

Halo kengkawan, kalian tau gak ada tanda baca lain selain .,!?-/_ dan lain-lain. Nah ternyata ada nih gaes tanda baca selain apa yang tadi udah disebut diatas. Penasaran kayak apa simbol baca yang gak banyak orang tau ini? yuk kita simak bareng-bareng gaes :D

1. Asterism

Tanda Baca
Sumber : Buzzfeed

Dari bentuk dan namanya sih keren banget ya gengs. Nah Asterism memiliki arti “Untitled” :D
2. Becasuse Sign

Tanda Baca
Sumber : Buzzfeed

Sesuai dengan namanya, tanda ini memiliki arti Karena :D
3. Exlamation Comma

Tanda Baca
Sumber : Buzzfeed

Ungkapan kegembiraan gak melulu harus mengakhiri kalimat, makanya pernah ada tanda baca ini :D
4. Guillemets

Tanda Baca
Sumber : Buzzfeed

Sebelum digunakannya tanda kutip seperti sekarang ini, sekitar abad 16 lalu simbol ini yang dipake gaes. Seiring berkembangnya jaman, akhirnya tanda ini pun hilang dan digantikan sama tanda kutip yang kita kenal sekarang :D
5. Interrobang

Tanda Baca
Sumber : Buzzfeed

Tanda ini digunakan untuk mengatakan OMGWTF?! :D

Nah itu beberapa tanda baca yang pernah ada gaes. Mungkin karena bentuknya ribet dan gak penting-penting amat penggunaanya, makanya tanda baca ini gak pernah dipake dan akhirnya menghilang dengan sendirinya. Gimana menurut kalian? Apa menurut kaliah tanda baca tersebut justru malah membantu dalam sebuah kalimat? Nah langsung aja dah ungkapin alasan kalian di kolom komentar  ya cuy. Hihihi :D

Football, Music, Mamah Dedeh, Papah Dedeh, Kaka Dedeh, Dedeh Dedeh, pokoknya ada deh. Common People Like You.