5 Tanaman Karnivora Cantik Nan Mematikan, Serem Gengs

tanaman karnivora

Kengkawan, lo tau kan kalo ada tanaman karnivora atau pemakan daging yang cantik tumbuh di beberapa daerah di bumi kita ini. Meski mereka hanya memangsa serangga, namun keindahannya sungguh mematikan. Gak percaya? Cekidot deh gengs :D

Tanaman karnivora
Sumber: www.honda-e.com

1. Nepenthes

Ratusan jenis tumbuhan ini tersebar di berbagai negara termasuk Indonesia, sob. Kalo orang Indonesia sih biasa nyebutnya tanaman “Kantong Semar” atau “Cangkir Monyet.” Hm… untung bukan Cangkir Mantan ya sob. Hehehe.. Anyway, tanaman cantik ini menangkap mangsanya berupa serangga dengan cara “memancing” tuh serangga dengan keindahan dan baunya. Jadi, waktu si serangga lagi asik hinggap di bunga ini tanpa sadar doi masuk ke sebuah kantung yang berisi air dan sulit untuk keluar. Liat aja deh videonya! :D

2. Darlingtonia Californica

Tumbuhan yang dikenal dengan nama Lily Cobra ini hidup di rawa dan merembes air dingin sob. Yap, sepintas kalo kita perhatiin bentuknya emang mirip ama kepala kobra. Cara menangkap serangga tumbuhan ini yaitu dengan cara memancing para serangga dengan warna menyala dan membuat serangga masuk ke dalam bunga yang di dalamnya ada semacam bulu-bulu halus lebat. Jadi, ketika serangga masuk ke dalam, doi ga bisa balik lagi ke luar. Mematikan bingits ga sih? :D

3. Drosera

Tumbuhan cantik nan memesona namun mematikan berikut ini memiliki tentakel dengan cairan manis lengket yang berfungsi menarik perhatian serangga agar dapat diringkusnya. Ihh.. Ngeri banget ga sih gengs? Tapi menurut lo sereman doi apa Valak? :D

4. Sarracenia

Tanaman ini berbentuk seperti terompet yang menjulur ke atas. Cara tanaman ini menangkap serangga hampir mirip dengan kantung semar. Dengan warnanya yang cantik dan baunya yang menarik bagi para serangga untuk mampir dan hinggap ke tanaman ini. Serangga yang terpancing bakal nyemplung dan tak bisa bangkit lagi. Aku tenggelam dalam lautan luka dalam. Kaya lirik lagu siapa yah? :D

5. Dionaea Muscipula

Nah, kalo yang ini tanaman cantik pembunuh paling populer sob. Doi lebih populer dengan nama Penangkap Lalat Venus. Bukan serangga saja yang menjadi korbannya, siput dan hewan melata lain pernah doi tangkep sob. Gokil ga tuh? :D

Ya begitulah tadi beberapa jenis tanaman karnivora yang keliatannya cantik tapi mematikan buat serangga. Kalo diliat-liat, hampir mirip sama cewe jaman sekarang ya gengs, cantik, seksi, tapi nyakitin. Hahaha :D

Tvllankz 🎭 Dibaca Tulangs (pakek “s” dikit aja lagi pilek) 📝 Meme Creator Indonesia!