5 Skill Dasar Yang Wajib Dikuasai Kaum Cowok Ketika Berumah Tangga

berumah tangga

Hello genks! Sebagai seorang cowok, kalian emang udah seharusnya dibebani dengan tanggung jawab yang lebih berat dari cewek. Seorang cowok dituntut untuk bisa menyelesaikan permasalahan berat yang harus segera ditangani. Kalo kalian mengaku sebagai cowok sejati, itu berarti kalian harus punya skill dalam menguasai hal-hal tertentu ketika berumah tangga :D

Supaya kalian bisa jadi cowok yang bisa diandalkan istri. Tapi bukan berarti seorang cowok harus pandai segala bidang (cukup dadanya aja yang bidang, buat sandaran, ciyee elaah). Paling tidak, seorang cowok harus menguasai hal-hal dasar yang kita jabarin dibawah ini. Cekidot yuk genks :D

 

1. Pinter Nukang

berumah tangga
Sumber: peluangproperti.com

Sebelumnya jangan salah persepsi dulu genks, jadi tukang itu juga gak gampang lho. Mereka punya berbagai macam skill dasar yang bisa kalian pelajari. Seorang cowok harus bisa benerin genteng rumah kalo bocor, nyemen tembok, nge-cat, benerin pipa air kalo bocor, ganti keran air yang udah rusak dan banyak lagi deh. Kalo kalian bisa menguasai hal-hal tadi, dijamin kalian akan dicap cowok sejati dan suami idaman. Kan ga semua permasalahan rumah harus diserahin sama tukang bangunan. Kalo bisa sendiri, kenapa engga? :D

 

2. Ngerti Otomotif Dikit-dikit

berumah tangga
Sumber: djalalistrik.net

Bagi para cowok, sudah jadi idaman kan ketika kalian berumah tangga dan berkeluarga punya sebuah kendaraan untuk bepergian bersama anak istri. Tapiiii… jangan cuma bisa injek kopling gas rem doang yaa. Giliran ngadat dikit aja larinya ke bengkel, padahal yang jadi masalah cuma busi mati doang. Nah cowok mesti ngerti juga masalah kecil pada kendaraannya. Terutama masalah simpel kaya ganti busi atau ganti oli motor/mobil gitu. Kan irit dong gak perlu tiap saat ke bengkel.

 

3. Bisa Utak-atik Listrik

berumah tangga
Sumber: maphh.blogspot.com

Setiap cowok juga harus paham tentang perabotan rumah yang terhubung listrik. Cowok harus bisa yang namanya ganti bohlam sendiri, benerin saklar rusak atau nyambung-nyambungin kabel. Buat pelajaran juga nih.. jadi cowok jangan takut kesetrum. Asalkan pake peralatan yang menunjang keselamatan. Yaa minimal sepatu karet, supaya gak kesetrum dan segala resiko bisa diminimalisir dan lebih aman.

 

4. Bisa Masak

berumah tangga
Sumber: idntimes.com

Masak itu emang identik sama pekerjaan rumah seorang cewek. Tapii Jaman udah berubah genks. Sekarang cowok pun harus bisa masak. Apalagi kalo istri pergi hangout sama ibu-ibu PKK hahahaha. Yaa ga harus profesional banget sih, minimal bisa masak oseng-oseng tempe ama telor dadar juga udah bagus. Asal ga masak indomie terus deh tiap hari. Karena cewek juga demen sama cowok yang bisa masak. Selain cute karena bisa ngedapur bareng, itung-itung meringankan kerjaan mereka gitu heheu.

 

5. Terampil Make Alat-alat Perkakas

berumah tangga
Sumber: jeffbullas.com

Cowok sejati tuh harus bisa gunain palu, obeng, gergaji, bor dan perkakas lain. Kalo cowok bisa menguasai cara pake berbagai macam perkakas, mau menyelesaikan masalah  rumah jadi lebih gampang (asal jangan masalah rumah tangga aja sih). Soalnya aura lelaki sejati itu bakal keluar saat kita gunain perkakas rumah buat benerin sesuatu (katanya sih, lupa kata siapa juga hahaha) :D

Gimana? Apa kalian udah menguasai poin-poin diatas? Kalo belum segera banyak belajar deh. Karena suatu saat kalian akan jadi kepala rumah tangga dan selalu jadi orang pertama di rumah yang bisa diharapkan untuk menyelesaikan beragam masalah. Ga harus jadi profesional, yang penting ngerti dasar-dasarnya aja biar bisa dapet predikat lelaki sejati. Cheers :D

 

Apapun permasalahan hidupmu, jawabnya ada diujung langit. Kita kesana dengan seorang anak. Anak yang tangkas dan juga pemberani.