5 Resep Ampuh Hadapi Tahun Pertama Kuliah, Maba Wajib Baca

Untitled6

Helo gengs, udah puas belum liburannya? Kalo belum puas, mending lu tahan dulu nafsu Lo buat kembali liburan, apalagi kalo Lo baru nyandang status jadi MaBa (Mahasiswa Baru). Sebab, ada hal yang lebih penting lagi daripada liburan ketika status masih MaBa. Yup, tahun pertama kuliah itu sungguh berarti buat Lo yang masih jadi MaBa. Karena, Lo masih butuh adaptasi dengan lingkungan baru. Nih gue kasih resepnya biar di tahun pertama kuliah Lo bisa lancar. Cekicrot gengs. :D

 

1. Banyak Senyum Manis

Tahun Pertama Kuliah
Sumber: quentindebriey.tumblr.com

FYI gengs, di hari pertama kuliah nanti bakalan ada banyak mata yang mengamati Lo dari jempol kaki sampai ubun-ubun. Nah, ini resep bakalan manjur banget supaya Lo bisa keliatan friendly dan ramah buat temen-temen baru Lo. Jadi, siapapun yang ngeliat Lo ga bakalan sungkan untuk jabat tangan dan ngenalin diri. Eiya, gak cuman itu aja gengs, siapa tau ada senior yang nyantol. Jackpot! :D

 

2. Persiapkan Mental Baja Ringan

Tahun Pertama Kuliah
Sumber: static.yourtango.com

Begini gengs, kalo kuliah tuh banyak banget lingkungan baru yang mungkin jauh berbeda sama lingkungan SMA Lo. Tapi yang paling penting adalah gimana cara Lo menyikapinya. Cie elah, apasih :D

Nih gue coba jelasin yak, terserah Lo mau percaya apa ga, tapi gua harap Lo percaya sih sama doi. Nanti di tahun pertama kuliah, Lo bakalan liat cemacem kelakuan orang mulai dari yang lucu sampe yang ngeselin. Misalnya, minta nitip makanan dan uang Lo gak diganti, pinjem pulpen tiba-tiba ketelen, atau minta nitip absen tapi yang nitip 10 orang. Kalo Lo nemuin hal-hal seperti ini, mental baja ringan Lo harus dikeluarin gengs, (biar gak pedih-pedih banget gitu). :D

 

3. Siapkan Lidah untuk “Menjilat”

Tahun Pertama Kuliah
Sumber: www.guitar.net

Gengs, gue tau otak lo pada ngeres. Ini menjilat bukan sembarang menjilat gengs, perlu keahlian khusus saat melakoninya. Kuliah itu nightmare buat kalian yang pemales lho! Kenapa bisa gue bilang gitu, karena gue pemales….jadi ya…..gitu. Oke langsung to the point aja gengs. :D

Pertama, banyak dosen yang gak mandang nilai secara isi jawaban Lo tapi dari cara Lo bersikap saat ada di kelas doi. Coba untuk bertanya tentang apa yang dia jelasin. Dosen paling demen yang gitu-gituan tuh. Karena dia akan merasa materi yang dia kasih menarik gengs :D

Kedua, coba “jilat” temen Lo yang kira-kira pinter gengs di kelas, bukan cuman buat nilai kelompok ya gengs, tapi buat kontak-kontakan setiap hari buat nanya tugas. Penting, tuh! Apalagi kalau lo jarang nyatet dan gak ada niat untuk nyatet. Mantap! :D

 

4. Hindari Punya Pacar Lebih Dari Dua (Dapet Satu Aje Lo Susah)

Tahun Pertama Kuliah
Sumber: static.yourtango.com

Ini dia gengs, resep paling penting. Punya pacar satu di luar kampus, satu lagi yang sekampus. Nah, ini masih bisa Lo jalanin, gengs! Apa lagi kalo pacar LK (Luar Kampus) ada di kota berbeda. Aman aja sih gengs kalau menurut gue. Eits, tunggu dulu. Gue gak gitu lho ya gengs, ini buat lucu-lucuan aja. Eh gak lucu deng, eh ah eh yaa pokoknya gitulah ya :D

Bahayanya ya geng, kalau Lo punya pacar dua tapi ada di kampus yang sama. Hmmm mateng, gengs. Asal Lo tau aja gengs, kampus itu dunia mata-mata. Lo tau kenapa? Karena di kampus itu dinding punya kuping sama mata gengs. Ibarat kata burung dara, nyebarin berita kesana-kemari :D

Kalo Lo pacaran sama anak desain, temen-temenya banyak. Lo jalan sama anak komunikasi, temen-temennya lebih banyak lagi. Makin banyak mata-mata, geeeeengs. Jadi mending satu aja yang di sekampus sama Lo, sisanya terserah Lo. Asal kuat nafkahinnya mah gapapa gengs! :D

 

5. Hindari Nebeng Orang

Tahun Pertama Kuliah
Sumber: 1.bp.blogspot.com

Begini gengs, di dunia perkuliahan itu jangan sampe gantungin nasib Lo ke orang lain. Beneran, kali ini gue serius. Lebih baik Lo bawa kendaraan sendiri, atau naek kendaraan umum aja gengs. Kenapa? Ini alasan gue ya gengs. Kalau Lo pulang nebeng, Lo bakalan dikejar waktu, gak bisa nongkrong, gak bisa ngelakuin hal-hal lain, pake plus-plus nih gengs. Bahkan, Lo bakalan ada rasa utang budi dan utang bensin. Lo pasti nempel sama temen yang Lo tebengin, udah kayak perangko gengs. Gak enak deh pokoknya! :D

Kalau mau, Lo nebeng sama temen yang keliatan, masih enak gengs. Gimana kalo yang ngga keliatan….. bukan hantu gengs, maksudnya yang ilang-ilangan. Entah Whatsapp Lo gak dibales, Line Lo gak dibales, kuotanya abis. MANTAP GENG. Apesnya lagi kalau ditinggal, besokannya dia bilang, “Maaf ya gue balik duluan, abisnya Lo gak ada kabar”. Asli, itu bikin darah tinggi. Jadi tolong nih gengs, gue gak mau Lo merasakan kepahitan ditinggal begitu. Coba diresapi ya! :D

Yah, itu tadi 5 resep ampuh buat Lo ngadepin tahun pertama kuliah. Kalo bisa jangan Lo baca doang gengs, langsung praktekin ajah. Lebih bermanfaat lagi kalo Lo sebar resep ini ke temen-temen Lo yang masih jadi Mahasiswa Baru (MaBa) :D

Gue gemesin lho. Baca artikel gue ya biar gue terkenal. Nanti kalo gue udah terkenal, gue bakal kirim doa buat kengkawan semua supaya selalu happy setiap hari.