5 Phobia yang Bikin Lo Jadi Jomblo Ngenes Selamanya

Jomblo Ngenes

Kengkawan, mungkin ada yang belom tau kalo ternyata phobia juga bisa berdampak buruk buat masa depan lo, termasuk masalah jodoh. Buat lo para jomblo ngenes, mending lo kenali dulu nih beberapa phobia yang bisa bikin lo susah dapet pacar sampe sekarang. Kali aja ternyata lo mengalami phobia berikut, langsung cekicrot aja gengs :D

1. Arithmophobia (Phobia Angka)

Jomblo Ngenes
Sumber: Minangjohor.com

Yailah sama angka aja lo takut!? Gimana kalo doi ngetes lo dengan pertanyaan kayak gini, “eh kamu inget ga berapa nomor HP aku?” Mati kan lo ga bisa jawab! Itu baru satu pertanyaan yang bersangkutan sama angka. Kalo doi nanya kaya gini, “kamu tau ga tanggal pertama kali kita kenalan?” Aduh, kalo pertanyaannya kaya gini sih sebenernya history browsing Google Chrome, Mozilla, Safari, UC Browser dkk juga pasti ga bakalan tau. Inti dari permasalahan ini cuma lo doang yang bisa pegang kendali :D

Pokoknya gengs, kalo lo punya phobia macam ini mendingan dari sekarang lo mati-matian belajar matematika deh, biar cinta lo ga bertepuk sebelah tangan mulu. Mangath mblooooo :D

2. Chrometophobia (Phobia Uang)

jomblo Ngenes
Sumber: wajibbaca.com

Kalo lo punya phobia kaya gini mah kebangetan gengs. Gimana lawan jenis lo mau nempel sama lo? Emang bener sih, uang itu ga bisa beli segalanya, cuma segalanya butuh uang. Logis aja sih, jaman sekarang mau beli apapun pake uang, entah itu cash, atm, kartu kredit, e-mani dll. Semuanya udah pake uang gengs, buat air barsih aja lo bayar. Kalo mau segalanya gratis, tinggal aja di gunung atau di hutan yang belom dijamah sama si Kirana. Anak 90-an mah pasti tau nih :D

3. Ablutophobia (Phobia Mandi)

jomblo Ngenes
Sumber: tribunnews.com

Ini dia nih jenis phobia yang bikin angka jomblo ngenes terus bertambah di dunia hingga saat ini. Lo pasti tau kan gengs, kalo lo punya phobia mandi bukan hanya bisa bikin lawan jenis lo mau deket, tapi bisa juga bikin lo ga punya temen. Karena sebenernya gini gengs, hal yang paling menyedihkan selain jomblo seumur hidup adalah ga punya temen dalam hidup lo. Tsadest sih aseli itu mah :D

4. Pentheraphobia (Phobia Mertua)

Jomblo Ngenes
Sumber: vemale.com

Phobia jenis ini mungkin masih lumayan banyak juga nih gengs diderita oleh para remaja atau orang dewasa sekalipun. Buat lo yang masih jomblo dan menderita phobia ini, mending dari seakrang lo bergaul sama bokap-bokap atau sama emak-emak di deket rumah lo. Biar lo mengerti pola pikir mereka seperti apa. Jadi, kalo gebetan lo susah buat ditaklukkan, setidaknya orangtua doi bisa lo luluhkan. Siapa tau cinta lo bisa diterima karena lo deket sama bonyoknya, ye gak? :D

5. Panophobia (Phobia Terhadap Semua Hal)

Jomblo Ngenes
Sumber: videobash.com

Aduh, gue mau ngomong apa ya tadi kolup. Oiya, gini gengs. Kalo lo punya phobia jenis ini, mendingan lo cari cara biar amnesia. Siapa tau phobia lo itu bisa ilang. Tau kan betapa susahnya hidup lo kalo ternyata mengidap phobia ini? Mau ngapain-ngapain serba takut, boro-boro mau kenalan sama lawan jenis, kenalan sama diri sendiri aja ga berani, gimana mau kenalan sama si doi :D

Pada intinya gengs, jangan sampe deh jadi jomblo ngenes gara-gara lo punya rasa takut yang berlebihan terhadap sesuatu. Ketakutan emang bakalan selalu ada dalam hidup ini, tapi kalo lo cuma bisa diam menunggu matahari terbit dari barat, hidup lo ga bakalan berarti. Hazek, sok asik bingits yak gue. Bodo amatlah yang penting Asikin Aja Lagi..!! :D

Apapun permasalahan hidupmu, jawabnya ada diujung langit. Kita kesana dengan seorang anak. Anak yang tangkas dan juga pemberani.