5 Peralatan Survival Sederhana Yang Wajib Kamu Persiapkan Sebelum Pergi Camping

Pas kemping, kita emang harus bawa peralatan survival yang serba minim biar bawaan engga terlalu berat. Biar makin makin persiapan kemping kamu, ada nih peralatan survival sederhana yang wajib banget kamu bawa pas camping.

Dengan peralatan sederhana ini, Camping kamu jadi lebih mudah dan acara Camping kamu bisa lancar. Apa aja sih cara sederhananya, yuk langsung aja kita cek gengs.

1. Korek Api Tahan Air

peralatan survival
Sumber Foto : Brightside.me

Ada kalanya kamu masih pakai korek api tradisional yang nyalainnya harus digesek dulu.

Nah, korek model kaya gini engga bakal bisa nimbulin api kalau bagian pentulnya lembap atau basah. Biar jadi tahan air, celupin pentul korek api ke pasta gigi.

2. Buka Kaleng

peralatan survival
Sumber Foto : Brightside.me

Kalau lagi camping, emang engga semua peralatan bisa kebawa. Kalau di pisau lipat serbaguna kamu engga ada pembuka kaleng, kamu bisa manfaatin batu di sekitar buat bantu kamu buka kalengnya dengan cara ngegosokkin kalengnya ke batu.

3. Sendok

peralatan survival
Sumber Foto : Brightside.me

Engga heran deh kalau lagi camping ada aja barang yang hilang, misalnya aja sendok. Daripada makan kuah pakai tangan nantinya, kamu bisa bikin sendok pakai botol plastic di sekitar.

Caranya gampang, kamu tinggal potong botol kamu dengan pola kaya sendok. Nah, setelah tu kamu punya sendok plastik deh buat makan.

4. Shower Cap

peralatan survival
Sumber Foto : Brightside.me

Kamu bisa simpan makanan biar tetap terlindungin pakai tudung mandi atau shower cap.

5. Aluminium Foil

peralatan survival
Sumber Foto : Brightside.me

Kalau kamu rencana mau masak makanan banyak pas camping, bawa juga aluminium foil. Bungkus makanan kamu pakai aluminium foil biar jaga makanan kamu tetap segar.

Semoga info barusan berguna ya gengs, biar kemping kamu jadi ceria, lancar dan berkesan. :D