5 Pelajaran Hidup Yang Bisa Dipetik Dari Seorang Nobita

nobita

Halo gaes! alhamduillah kita ketemu lagi di Jumat yang super barokah ini. Kalian pasti tau kan salah satu tokoh utama kedua dalam serial kartun Doraemon? Yap tulkali 100! Dia adalah Nobita. Gue yakin deh pasti kalian kenal sosok anak kecil yang menghebohkan hidup Doraemon ini. Walaupun Nobita digambarkan sebagai anak yang pemalas, cengeng, jahil dan terbaik dalam mendapatkan nilai 0, ternyata ada juga sisi positif yang bisa kita pelajari dari karakter Nobita. Apa aja? Cekidot dibawah ini! :D

1. Masa Depan Bisa Berubah

nobita
Sumber : doraemon.wikia.com

Walaupun Nobita tau dari televisi waktu kalau dia akan menikah dengan Shizuka, tapi dia juga sadar kalau setiap langkah yang dia ambil di masa sekarang akan berpengaruh kepada masa depan yang menyebabkan kemungkinan Shizuka bukan menjadi istrinya. Nah dari sini kita belajar agar selalu melakukan yang terbaik gaes, mungkin saat ini kita dalam keadaan yang kurang bagus namun jika berusaha maka yakin deh masa depan akan lebih cerah dibandingkan masa saat ini. :D

2. Mampu beradaptasi dengan baik

nobita
Sumber : ket-noi.com

Dengan sifat yang ramah dan hangat, Nobita selalu bisa beradaptasi dengan baik. Contohnya bersahabat dengan makhluk luar angkasa, orang yang baru di kenal dan hewan di masa lampau. Karena itulah kehidupan bocah ini sangat berwarna gaes, begitu juga dengan kita! Sebagai makhluk sosial kita harus bisa beradaptasi dengan baik karena ga mungkin kan kita hidup sendiri. Hehehe :D

3. Jujur adalah hal yang utama

nobita
Sumber : doraemon.wikia.com

Sahabat setia Doraemon ini selalu jujur dalam ujian walaupun hampir dia pernah melakukan kecurangan dengan alat Doraemon tapi dia selalu mengurungkan niatnya. Satu pelajaran yang mungkin udah agak memudar di sekolah atau universitas adalah kejujuran, akuin aja deh pasti di setiap ujian ada aja yang nyontek, yaa kaan ? hahahaha. :D

4. Suka menolong

nobita
Sumber : www.tv-asahi.co.jp

Disamping kemalasan Nobita yang kayanya akut banget, dia adalah orang yang ga tega jika melihat orang lain apalagi temannya kesusahan. Contohnya walaupun Giant dan Suneo selalu jail sama dia, ketika mereka meminta bantuan kepada, dia akan selalu siap menolong dan ga pernah satu kalipun menolak. Pembelajarannya adalah cobalah belajar ilmu ikhlas gaes. :D

5. Kreatif

nobita
Sumber : www.dailymotion.com

Mungkin Nobita emang ga kreatif kalo menghadapi soal ujian karena dia konsisten dapet nilai 0 hahaha. Namun disaat – saat tertentu Nobita adalah orang yang kreatif memanfaatkan alat Doraemon untuk suatu tujuan. Tapi kadang salah sasaran juga sih. Yaaa namanya juga kreatif, pasti trial n error terus. :D

Nah mungkin sifat dari karakter Nobita bisa kalian contoh gaes atau jika kalian menonton serial Doraemon bersama anak kecil, bisa kalian sisipkan pembelajaran karakter dari seorang Nobita. Harapannya disamping menonton kartun, ada nilai kehidupan yang bisa diambil sama dia! :D

Seorang laki-laki biasa yang tinggal di kota biasa dan hidup secara biasa-biasa saja. Cuma, saya punya cita-cita yang tidak biasa alias luar biasa. Apa tuh? Pokoknya baca terus artikel buatan saya.