5 Musik Pilihan Bikin Hati Adem Selama Puasa, Selain Lagu Rohani

musik pilihan

Puasa tuh ibadah penuh tantangan terutama dari sisi emosi gengs. Makanya kita harus punya musik pilihan biar hati adem. Coba aja lo bayangin, siang-siang biasanya panas kan, leher juga udah berasa kering. Tiba-tiba, lo ngeliat terong-terongan naik motor bertiga udah kek rantang gak pake helem. Mereka semua sambil main henpon pula. Terus nyalip motor lo dan nyenggol kaca spion. Kesel gak tuh? :D

Tapi kalo lo ngomel rasanya juga males, malah ngurang-ngurangin nilai ibadah. Kalo lo ngalamin moment ngehek kaya begitu selama bulan Ramadhan ini, mending melipir aja sebentar. Terus lo dengerin nih beberapa lagu di bawah :D

1. Sinden

Lo bakal kebayang lagi berada di acara kondangan kalo denger musik pilihan ini. Pasti dong banyak menu prasmanan dari si empunya hajat. Tapi weitsss… entar aja kalo mau nyikat, nunggu adzan maghrib duls keles :D

2. Karawitan

Berasa lagi lebaran di kampung begitu denger musik pilihan ini. Duduk-duduk di pematang sawah sambil makan nasi panas, sayur asem, sambel goreng, plus ikan asin sama kerupuk putih. Minumnya jangan lupa es teh manis. Seger coy, wkwkkww…. tapi inget ah masih puasa :D

3. Orkestra

Mendingan juga denger lagu dari tante londo biar bisa cepet tidur. Terus ngebayangin lagi makan sate padang pas kondangan. Atau makan sayur asem di desa. Bolehlah makan-makan, toh cuma dalem mimpi :D


Widget not in any sidebars

4. Dangdut

Lo juga bisa dangdutan. Sapa tau jalannya waktu jadi gak berasa. Tiba-tiba udah adzan maghrib aja :D

5. Teletubbies

Asik kan lagu terbaru Teletubbies. Hits banget dah nih lagu, bisa bikin bayi menangis. Coba aja di rumah ke bayi tetangga kalo gak percaya. Tapi tanggung sendiri akibatnya ya :D

Udah jangan bete lagi gegara ngeliat terong-terongan ngenggol motor lo. Lagi puasa lebih baik perbanyak ibadah dan pahala. Dengan memaafkan mereka, lo juga akan mendapat ketentraman hati yang lebih indah. Selamat beribadah ya gengsss :D