5 Mitos Yang Masih Dipercaya Sampe Sekarang

mitos

Sering banget denger yang namanya mitos. Entah itu mitos mengenai hewan, benda sampai ke suatu hal yang aneh. Kali ini, gue coba mau bahas mitos-mitos yang pernah gue tau selama gue hidup di bumi ini. Simak ya gaes, pasti elu bergumam “iya yah dulu gue kayak gitu”, pasti deh! :D

1. Gak boleh duduk didepan pintu

mitos
Sumber foto: hupe.idntimes.com

Kalo kata orang dulu, gak boleh duduk di depan pintu. Namanya pamali, gue gatau asal muasal pamali itu dari mana. Apakah ada bu mali-nya? hehe. Aneh aja, sampe sekarang itu masih terjadi. Ada juga ngalingin orang lewat keles duduk depan pintu. :D

2. Ngelindes ular

mitos
Sumber foto: bahayapedia.com

Kata orang dulu sih bilang, kalo elu ngelindes ular tandanya elu bakalan sial hari dimana elu ngelindes ular itu. Emangnya yang nentuin nasib seseorang itu ular? Pawang ular? Pacarnya ular? Tuhan kali gaes.. :D

3. Cewek yang lagi “dapet” mandi waktu maghrib

mitos
Sumber foto: cuakep.com

Ini gila sih. Gue pernah gak boleh mandi pas lagi menstruasi di waktu maghrib. Mau itu sebelum, saat atau setelah maghrib. Katanya bakal di intilin sama kuntilanak. Njir, mitos apaan nih?! :D

4. Nabrak kucing

mitos
Sumber foto: dwikcay.blogspot.com

Nah yang ini lebih horor lagi gaes. Kalo elu abis nabrak kucing sengaja ato gak sengaja dan gak langsung elu kubur, kucingnya bakal gentayangan minta dikubur sambil nangis-nangis. Asli, suek banget yang bilang kek gitu! Sebaiknya sih emang dikubur, cuma kalo emang terpaksa gabisa yaa gak sampe digentayangin juga keleus. :D

5. Nyapu gak bersih

mitos
Sumber foto: nugrainna.wordpress.com

Terutama buat cewek nih, gaes. Dulu nih ya dulu, emak elu bilang nyapu itu gaboleh setengah-setangah atau gak bersih, nanti suami elu bewokan. Asli lho ini apaan banget gitu. Dulu gak ngerti dan geli banget ngebayangin suami gue bakal bewokan. Kek teroris atau orang gila. Tapi sekarang, ngerti banget sm cowok-cowok yang bewokan, gak lagi percaya mitos ini. Soalnya cowok bewokan itu, manis, ganteng dan laki banget coy. :D

Itulah beberapa mitos yang masih dipercaya sampe sekarang gaes. Bahkan sempet beberapa mitos diatas gue yakinin. Sekarang sih gak yah, udah ngerti mana yg baik mana yang enggak. Mana yang palsu mana yang asli. Mana yang sayang sama aku mana yang friendzone? Oke curhat selesai! Gimana, kalo elu masih percaya sama mitos-mitos diatas gak? Tulis di kolom komen yaa! :D

Cewe gembul? Gue. So, read semua tulisan gue di dagelan, kali aja naksir. Oh ya, gue Taurus loh. Jadi jangan macem-macem. Apa sih? Wkwkwkw :D