5 Makanan Sedap Disantap Pas Hujan Tiba

makanan sedap

Hey gaes! Cuaca akhir-akhir ini kayanya lagi ga menentu. Bentar panas, bentar hujan, bentar becek, bentar ga ada ojek, pokoknya ga menentu banget deh kaya perasaan doi (malah curcol…). Karena itulah kita mesti jaga kondisi badan biar tetep fit menghadapi perubahan cuaca yang ekstrim ini. Terutama ketika hujan mulai turun bikin hawa mulai dingin dan kita jadi gampang laper.

Nah enaknya waktu hujan itu makan yang anget-anget sambil bersantai. Nih kita kasih tau makanan sedap yang pas banget buat nemenin di kala hujan mulai turun. :D

 

1. Mie Rebus

makanan sedap
Sumber: infomieinstan.blogspot.com

Kalo hujan pasti yang diinget pertama kali adalah…..yak betul jemuran hahaha. Baru deh habis itu mie rebus. Hujan itu emang udah identik sama mie rebus. Ibaratnya, hujan tanpa mie rebus itu bagaikan mie rebus tanpa hujan (bodo amat dah). Bikinnya cepet, simple, murah dan bisa dimodifikasi apa aja sesuai selera. Cocok banget buat ngganjel perut dan ga pake ribet. Ditambah telur dan irisan cabe rawit dijamin maknyus dah. :D

 

2. Martabak

makanan sedap
Sumber: resepiutama.com

Suka martabak telor atau martabak manis alias terang bulan? Bebas…dua-duanya sama mantepnya buat cemilan sambil nonton tv atau nonton film di rumah selagi hujan. Apalagi sekarang martabak udah beraneka macem dengan berbagai toping dan isian. Ditemenin ama kopi atau teh anget makin muantap buat ngusir rasa dingin. Biar makin kenyang, makan nya pake nasi biar Indonesia banget. :D

 

3. Wedang Ronde

makanan sedap
Sumber: kuliner.panduanwisata.id

Wedang ronde kan minuman (ya udah sih gapapa biarin aja). Kalo ga mau makan berat karena takut gendut, bisa juga nih dengan minum wedang ronde. Minuman tradisional ini juga ampuh buat mengatasi masuk angin karena kandungan jahenya dan bikin badan tetep anget. Dengan isian yaitu ronde, kolang kaling, kacang, dan potongan roti tawar juga cukup buat ngisi perut. :D

 

4. Gorengan

makanan sedap
Sumber: jadisehat.net

Siapa sih yang ga suka gorengan? Makanan sedap yang satu ini emang cocok dimakan kapan aja dan dimana aja tak terkecuali waktu hari sedang hujan. Mau pisang goreng, tempe mendoan, tahu isi, atau bakwan semuanya enak apalagi ditemenin cabe rawit biar makin hmm….sadeeesss. Simpel dan ga bikin kantong bolong, cocok kalo kalian lagi pengen irit. Atau bikin sendiri juga bisa sesuai selera sendiri dan itung2 belajar masak juga. Tapi makannya jangan kebanyakan yaa, inget jaga kesehatan. :D

 

5. Mie Ayam Bakso

makanan sedap
Sumber: baksourataslisolo.blogspot.com

Dingin-dingin sih enaknya makan yang berkuah. Bingung antara mi ayam atau bakso? Why not both? huehue…

 

Bonus nih gaes kalo emang masih laper :D

makanan sedap
Sumber: bumbukeluarga.blogspot.com

Kalo bosen sama yang gitu-gitu aja mending makan tomyam aja deh. Sop khas Thailand ini lengkap banget isinya. Ada daging, seafood dan berbagai macam sayuran kemudian kuah panas dengan rasa yang agak pedas pasti seger banget dan pas buat di makan waktu hujan.

Gimana? Makanan sedap di atas jadi bikin laper yaa? Kalo hujan sih bawaannya emang laper terus. Bebas deh kalian mau makan apa aja, asal ga makan temen sendiri huehue.

 

Apapun permasalahan hidupmu, jawabnya ada diujung langit. Kita kesana dengan seorang anak. Anak yang tangkas dan juga pemberani.