5 Langkah Jitu Biar Jenggot Kamu Makin Stylish

jenggot

Engga laki kalau engga ada jenggot”. Sering banget kita dengar itu guys dari teman cowok kita. Nah, biar kamu tampil makin Laki dengan jenggot, yuk cari tahu cara bergaya dengan jenggot.

Buat tampil gaya dengan jenggot, kamu harus tahu langkah-langkahnya. Mulai dari numbuhin =, ngerawat sampai ngebentuk jenggotnya. Cekidot guys :D

1. Biarin Tumbuh Dulu

jenggot
Foto : beardedcouture.com

Biasanya, butuh waktu sekira sebulan buat bikin brewok tumbuh lebat. Jadi, kalau kamu mau bergaya dengan brewok terbaik, mendingan kamu sabar-sabar deh jangan cukur brewok kamu.

Biarin brewok kamu tumbuh tanpa di-trim atau cukur selama sebulan, tujuannya biar kamu tahu gimana bentuk brewok kamu tumbuh secara alami dan bisa dibikin model gaya apa aja. :D

2. Kulit yang Utama

jenggot
Foto : aslembrancinhasdecasamento.com

Engga apa-apa kalau kamu belum pernah ngelakuinnya. Saat kamu berencana tampil dengan jenggot, kulit kamu bakal jadi bintangnya karena punya peran yang penting.

Kalau kamu engga tahu tipe kulit kamu (kering, berminyak atau sensistif), mendingan kamu tanya barber langganan yang pastinya udah ngerti banget soal grooming cowok. :D

3. Jaga Kelembaban

jenggot
Foto : bettingchannel1.biz

Paham dengan bulu di wajah kamu dan punya barber yang tahu apa yang harus dia lakuin adalah kunci potensial buat tampilan jenggot kamu. Salah satunya adalah menjaga kelembapan kulit wajah.. Banyak banget produk perawatan wajah untuk pria.

Tapi yang terbaik adalah minyak kelapa. Aromanya yang enak, alami serta nutrisi yang ada di minyak kelapa bakal bantu jaga kelembapan kulit wajah kamu. Mungkin aja ada yang malas untuk numbuhin jenggot, tapi mempertahankan wajah yang sehat itu penting bagi tiap orang (cewek ataupun cowok). :D

4. Lawan Rasa Gatal

jenggot
Foto : dashinggent.com

Pas kamu lagi biarin rambut di wajah kamu numbuh panjang, rasa gatal pasti bakalan timbul. Tapi itu bukan jadi alasan untuk kamu buru-buru cukur karena engga tahan sama rasa gatalnya.

Untuk ngatasin rasa gatal di wajah karena jenggot, kamu hanya perlu cuci bersih wajah dan jenggot kamu dan pakai pelembap untuk kulit yang sehat. :D

5. Bentuk Jenggotnya

jenggot
Foto : murdocklondon.com

Ketika kamu berhasil numbuhin brewok dalam waktu satu bulan, berarti kamu udah jadi kanvas yang sempurna untuk diberi bentuk. Beberapa cowok suka dengan brewok yang panjang, dan yang lainnya suka dengan tampilan natural.

Tapi sekarang ini lagi tren banget gaya brewok yang lebat. Bentuk umumnya nyambung dari jambang ke kumis yang terus kearah dagu bahkan sedikit bagian leher atas. Bentuk ini tentunya bisa didapat oleh cowok-cowok yang emang punya bakat buat punya bulu wajah yang lebat.

Dan gaya brewok ini bakal butuh waktu yang lebih lama juga biaya perawatan yang lebih besar. Tapi kalau kamu udah coba gaya brewok ini, pastinya wajah kamu bakal kelihatan beda dan kece banget :D

Jadi setelah kamu baca tips-tips buat nambah gaya jenggot, kamu bisa cobain langsung dan semoga berhasil ya guys! :D