5 Lagu Anak Yang Sebenernya Menyimpan Arti Dan Kisah Mengerikan!

lagu anak

Holla, kengkawan! Gue mau nanya sesuatu yang bikin kalian flashback ke masa kecil kalian nih. Waktu kalian belum mengalami masa pubertas alias masih anak-anak, kira-kira lagu apa aja sih yang suka kalian nyanyiin? Lagu anak-anak loh ya, bukan lagu dewasa yang dinyanyiin sama anak-anak kek zaman sekarang hahaha. :D

Biasanya orang tua bakal ngenalin ke anak-anaknya lagu yang pantas dan sesuai umur kan yaa gaes. Biar anaknya itu nggak gede sebelum waktunya hahaha. Tapi, kengkawan tahu nggak sih ternyata ada lagu anak yang menyimpan kisah dan arti yang mengerikan dan tidak pantas dinyanyikan anak kecil. Nih, tengok penjabarannya di bawah. Deretan lagu anak yang ternyata menyimpan arti dan kisah yang mengerikan! :D

1. Nina Bobo – Indonesia

lagu anak
Sumber: youtube.com

Siapa sih yang nggak tahu lagu anak Nina Bobo? Lagu ini dikenal anak-anak sebagai lagu yang dinyanyikan orang tua mereka saat hendak tidur. Tapi, ternyata ada kisah mengerikan dibalik lagu ini gaes. Dulu, lagu ini dinyanyikan seorang ibu kepada anaknya yang bernama Nina Van Mijk sebagai pengantar tidur.

Suatu ketika Nina meninggal dan menyisakan kesedihan yang teramat dalam pada ibunya gaes. Karena cinta dan sayang terhadap anaknya begitu besar, ibu Nina ini tetap menyanyikan lagu Nina Bobo seolah-olah anaknya itu masih hidup. Dan, katanya kalau ada yang nyanyi lagu ini di malam hari tiga hari berturut-turut, sosok Nina akan datang. Duh, kalau anak kecil tau sejarahnya masih mau nggak ya dinyanyiin lagu ini? :D

2. Kagome Kagome – Jepang

lagu anak
Sumber: youtube.com

Kagome Kagome ini lagu anak di Jepang yang dinyanyiin pas lagi main kagome kagome gaes. Nah loh bingung kan? Jadi, nama permainan dan lagunya itu sama, kagome kagome. Permainan tradisional ini butuh enam orang anak yang membentuk lingkaran dan mengitari satu anak yang berada di tengah. Nah, anak yang ditengah ini harus tutup mata dan menebak nama orang yang berhenti di depannya ketika lagu selesai dinyanyiin gaes. :D

Yang mengerikan itu arti dari kagome-nya gaes. Ada yang bilang arti kagome itu sangkar bamboo yang didalamnya ada burung yang terjebak. Tapi, ada juga yang bilang kalau kagome itu tempat hukuman mati dengan pagar bamboo. Yang lebih mengerikan, kagome berarti lingkaran setan gaes. Duh, masa anak kecil nyanyi lagu mengerikan gini ya gaes. :D

3. Teru Teru Bozu – Jepang

lagu anak
Sumber: ftjunior.devianart.com

Selain kagome kagome, lagu anak yang juga punya arti mengerikan adalah Teru Teru Bozu. Teru Teru Bozu adalah boneka tradisional Jepang yang biasa digunain buat nangkal hujan gaes. Boneka ini dibuat dari kertas tissue atau kain putih, yang digantung di jendela atau pohon dengan harapan hujan tidak turun hari itu. :D

Dan yang mengerikan adalah lirik watashi no negai wo kiita nara amai o-sake wo tanto nomasho yang berarti jika kamu mengabulkan keinginan saya kami akan minum banyak sake. Ealah, masa bocah diajarin minum alcohol gaes. Sedangkan, lirik sorete mo kumotte naitetara sonata no kubi wo chon to kiru zo berarti tetapi jika tetap hujan aku akan memotong kepalamu. Duh, sadis bener gaes. :D

4. Blow The Man Down – Inggris

lagu anak
Sumber: youtube.com

Lagu ini menceritakan tentang kehidupan pelaut gaes. Ada lirik yang menyebutkan Black Baller, yaitu nama kapal abad 19. Duh berat ya bahasannya hahaha. Jadi, kapal ini terkenal gegara kecepatannya yang super tinggi gaes. Juga terkenal dengan kelakuan kasar para kru kapalnya ke pelayar yang baru gabung. Macam senioritas gitu deh gaes. Jadi, blow the man down itu berarti jatuhkan pria itu dengan pukulan tanganmu. Ih nggak boleh ngajarin kekerasan sama anak kecil kan ya gaes. :D

5. Here We Go Round the Mulbery Bush – Inggris

lagu anak
Sumber: youtube.com

Lagu anak-anak di Inggris ini pertama kali dikenalkan sama mantan gubernur Wakefield R.S Duncan di dalam bukunya gaes. Inget ya, mantan gubernur, bukan mantan kengkawan hahaha. Doi nemuin lagu ini pertama kali pas lagi berkunjung ke penjara Wakefield dan nemuin tahanan wanita yang diduga menderita penyakit mental sedang nyanyiin lagu ini gaes. Wanita itu nyanyi sambil membayangkan kalau dirinya lagi bergandengan dengan tangan anak-anaknya. Duh, kasihan banget ya gaes. :D

Dibalik lagu anak-anak yang ceria, ternyata tanpa kita sadari lagu tersebut menyimpan arti dan cerita yang mengerikan ya gaes. Duh, makanya kalau nanti kengkawan udah punya anak, jangan sembarangan diajarin lagu-lagu yang nggak jelas ya gaes. Btw, lagu anak nomer berapa yang paling mengerikan? Coba share di kolom komentar! :D

Calon istri idaman. Nggak percaya? Baca aja artikel-artikel di marii. Risiko jatuh cinta ditanggung pembaca. Happy reading! Ojo serius-serius yow!