5 Keuntungan Lo Jadi Orang Sabar, Gak Bakalan Rugi

5-tenang-di-dalam-pikiran

Marah emang hal yang lumrah. Wajar kok, kalau kita marah sama keadaan, seseorang atau bahkan sama sesuatu. Terkadang kalau porsinya pas, marah juga baik buat kesehatan. Tapi, kalau marah yang berlebihan, itu yang berabe. Selain bikin penyakit jasmani, juga bisa mengganggu mental. Bahaya, kan? Makanya, kita harus bisa mengendalikan amarah dengan sabar. Gue bakal maparin 5 keuntungan kamu jadi orang sabar. Apa aja tuh? :D

 

1. Hidup Damai Tentram

orang sabar
Sumber : http://www.dailysmscollection.in/2015/11/100-best-life-status-for-whatsapp-in-english.html

Sabar sejatinya bikin hati kita tenang. Kalau sabar, hati rasanya damai tentram. Gak ada amarah, atau emosi negative lainnya yang menguasai batin. Bener, gak? :D

 

2. Jarang Mengeluh

orang sabar
Sumber : http://www.zmescience.com/medicine/brain-sigh-neurons/

Apapun masalah hidup, kita harus sabar. Kalau sabar, dan menerima semua dengan ikhlas, pastinya menjadikan kamu pribadi yang bukan dikit-dikit ngeluh :D

 

3. Selalu Merasa Bersyukur

orang sabar
Sumber : https://rickangell.com

Sabar deh kalau ngadepin masalah hidup. Lihat di sekelilingkamu, dan bersyukurlah kalau kamu lebih beruntung dari mereka :D

 

4. Peka Terhadap Lingkungan

orang sabar
Sumber : http://www.theatlantic.com/

Sabar juga bikin kamu peka sama lingkungan dan keadaan hidup kamu. Pikiran kamu lebih terbuka terhadap apapun, makanya kamu jadi lebih peka deh :D

 

5. Lebih Tenang Dalam Pikiran

orang sabar
SUmber : http://isha.sadhguru.org/

Pastinya, sabar bikin pikiran kamu tenang dan gak overthinking sama apapun. Kamu cukup berserah diri aja sama Sang Maha Kuasa. Adem deh, hati dan pikiran. Gak ada salahnya kok kalau kamu menjaid pribadi yang lebih sabar :D

 

Coba deh kalo kamu jadi orang yang sabar banget, gak bakalan rugi kok. Diselingkuhin ya sabar, ditikung temen ya harus sabar juga, dikerjain temen juga harus sabar. Biar orang-orang yang bikin kamu kesel itu jadi sadar akan hal yang mereka perbuat terhadap lo dan mereka jadi respect kan sama kamu. Itu aja sih contoh-contoh kalo kalian jadi orang yang penyabar :D

Aku anak sosmed yang gak terkenal. Kerjaannya selalu nge-wkwk-in hidup. Tau wkwkw gak? Itu loh temennya hahaha.