5 Kebiasaan Manusia Yang Ternyata Memiliki Manfaat Besar Dalam Hidup Kita

kebiasaan manusia

Sebenernya nih ya gaes, banyak kebiasaan manusia yang punya manfaat besar dan bikin kita hidup sehat. Mungkin saja kita menganggap hanya angin lalu  aja gaes, hanya saja ternyata hal yang tidak dikira-kira tersebut memiliki dampak besar loh gaes dalam kehidupan kita gengs. Nggak percaya? Cek aja lima hal ini. Diam-diam punya kegunaan juga lho gaes :D

1. Membaca

Kebiasaan Manusia
Sumber : https://shiq4.files..com

Membaca selama enam menit saja nih gaes ternyata bisa mengurangi kadar stres hingga dua petiganya. Fakta tersebut menunjukkan, membaca bacaan ringan mampu membantu kita mengatasi stres lebih baik daripada dengan berjalan-jalan atau mendengarkan musik..markica gaes Mari Kita Membaca hihi :D

2. Tidur

Kebiasaan Manusia
Sumber : http://tidurmendengkur.com

Tau gak Geas, Saat tidur otak kita ini tetap bekerja loh menguatkan memori tentang hal-hal yang kamu pelajari hari ini dan mencari solusi atas hal-hal yang belum dimengerti. Proses ini disebut konsolidasi. Pernah ngerasa gak, habis belajar gaes langsung tidur aja dan saat bangun semua pelajaran yang kita pelajari langsung kita mengerti dan siap menghadapi ulangan :D

3. Jalan Kaki

Kebiasaan Manusia
Sumber : http://www.teraswarta.com

Saat berjalan kaki dengan santai gaes, pikiran akan lebih rileks sekaligus “berkeliaran”. Selain itu kamu pun dapat memerhatikan orang dan pemandangan sekitar. Ini bisa merangsang munculnya pemikiran baru dan membantu mengakses ide-ide yang ada di dalam kepala loh gaes :D

4. Cuci Tangan

Kebiasaan Manusia
Sumber : http://cdn2.tstatic.net

Banyak penyakit loh gaes yang ditularkan melalui tangan, antara lain, influenza, meningitis, hepatitis A, diare, penyakit kulit, gangguan usus dan masih banyak lagi deh. Mereka bisa punah cuma karena cuci tangan loh sebenarnya gengs ! Kapan harus cuci tangan? Lakukan sesering mungkin! Terutama selama musim flu. Kalo secara berkala mencuci tangan dengan benar, dapat mengurangi risiko terkena atau menyebarkan flu..Ayo gaes dimulai pola hidup sehat nya :D

5. Makan Pedas

Kebiasaan Manusia
Sumber : http://obatpanasdalam.com

Ini yang terakhir gaes, orang yang terbiasa memakan makanan pedas memiliki jumlah insiden serangan jantung dan stroke yang lebih kecil nih gaes. Alasannya karena cabe dapat mengurangi efek merusak dari Kolesterol “jahat” atau Low Density Lipoprotein (LDL) dan capsaicin memiliki efek antiinflamasi. Inflamasi merupakan faktor risiko dari penyakit jantung :D

Nah Itu dia beberapa hal yang mungkin sering kita lakukan, tapi kita sendiri belum tau manfaatnya untuk pola hidup kita. Semoga bermanfaat gaes ya :D