5 Kasus Pencemaran Nama Baik Paling Absurd di Dunia

pencemaran nama baik

Hai gengs, baru-baru ini kasus pencemaran nama baik emang lagi rame di perbincangkan. Sebenernya bukan urusan kita juga sih untuk menghakimi siapa yang benar dan siapa yang salah. Tapi kalian pernah tau gak kasus pencemaran nama baik yang aneh banget tuh kaya apa? Nah berikut ini kita kasih 5 kasus pencemaran nama baik paling absurd di dunia. Cekidot yuk :D

 

pencemaran nama baik
twitter.com/pritalaura

 

1. Dikatain Buta Huruf

Kasus pencemaran nama baik ini muncul pada tahun 1892 silam, yakni Dewan Kota Ontario, Berlin, Jerman bernama C.F Brown yang dikatain ama editorial salah satu media cetak di Ontario sebagai Dewan Kota yang buta huruf. Karena geram, Dewan Kota Ontario tersebut melaporkan tindakan pencemaran nama baik itu ke pihak yang berwajib. Tapi ketika sidang akan dimulai, kedua belah pihak mengatakan kalo ini hanyalah salah paham, dan sidang ini juga akan berakhir percuma karena tidak menguntungkan pihak Dewan Kota maupun media cetak tersebut. Ini cuma gurauan katanya :D

2. Dikatain Bajingan

Nah yang ini simple banget deh keliatannya. Cuma gara-gara dikatain bajingan, seseorang yang bernama Vaughn melaporkan pria bernama Ellis ke pihak yang berwajib. Padahal menurut kultur di Inggris, dikatain bajingan itu cuma ejekan pertemanan semata yang berarti gak kasar-kasar amat :D

3. Dikatain Orang Yahudi Murahan

Seorang tukang kayu di Smithfield, Ontario ini melaporkan kasus pencemaran nama baik karena selalu diejek oleh tetangga sekitarnya karena dia menganut kepercayaan Yahudi. Seperti yang kita tau yaa gaes, orang Jerman emang rada sensitif sama kehadiran orang Yahudi. Tapi parahnya, si tukang kayu ini dikatainnya kacau juga. “ada 2 tipe orang Yahudi, Yahudi putih dan hitam. Tapi lo Yahudi Murahan!” ujar masyarakat sekitar. Anehnya, ketika si tukang kayu ngelaporin hal ini, pihak yang berwajib malah bilang ini cuma becandaan doang. Whaaatt?? :D

4. Dikatain Pencuri dan Cacat Mental

Nah ini kacau lagi nih. Orang gak salah apa-apa dikatain pencuri dan cacat mental. Padahal dia gak ngapa-ngapain lho gaes. Cuma mungkin ada satu yang mengganggu. Pria yang diketahui bernama Tony Skamar ternyata melihara anjing yang suka gonggong gak jelas dan mengganggu ketentraman tetangganya. Laporan si Tony ke pihak berwajib malah ditolak. Tapi laporan tetangga soal anjing peliharaannya malah berujung denda US$ 2.500. Hadeeeeh :D

5. Dikatain Cabul di Internet

Nah kasus yang ini juga sekaligus ngingetin kalian yaa gaes agar berhati-hati kalo ngomong di dunia maya. Contohnya kasus ini. Seseorang bernama Michael Sullivan nulis di Internet kalo ia baru saja kedatangan tetangga tetangga baru yang bikin sial. Dia nulis kalo tetangga barunya itu tukang cabul dan predator ganas. Haha apaan cobaa. Tapi tetangganya terlanjur geram dan ngelaporin tindakan bodoh si Sullivan ke pihak yang berwajib. Dan akhirnya si Michael Sullivan dijatuhin denda memfitnah atau pencemaran nama baik sebesar US$179,644.50 :D

Nah gimana tanggapan kalian nih gaes?

Seorang laki-laki biasa yang demen motor, motret dan demen cewek tentunya. Kalo ada yang salah mohon maap, namanya juga nulis. Kalo mau bener terus bacalah kitab suci kalian masing-masing. Jangan lupa panggil saya Hars.