5 Hantu Penunggu Toilet Paling Mengerikan Di Jepang, Kalo Takut Bacanya Sambil Tutup Mata Aja!

Gengs! Ngomongin hantu penunggu toilet, masih pada inget mister gepeng? Yap, mitos hantu di Indonesia itu sempat booming pada era 90an. Mr. gepeng disebut-sebut hantu penunggu toilet. Meski belum tau asal usulnya yang jelas bikin lu was-was tiap kebelet pipis malem-maem.

Nah, masih soal hantu, ternyata di Jepang juga mempercayai bahwa adanya hantu penunggu toilet yang sangat menyeramkan. Seperti apa ya wujudnya gengs? Yuk kita cekibrot.

1. Hanako

hantu penunggu toilet
Sumber: sammisparkei.com

Hanako mungkin menjadi hantu toilet paling terkenal asal Jepang. Hanako kerap kali digunakan oleh anak-anak di Jepang untuk menguji keberanian. Biasanya mereka mengetuk pintu kamar mandi kosong dan berkata, “Apakah Hanako-san ada di dalam?” yang kemudian akan ada sosok yang menjawab, “Iya, aku di dalam.”

2. Reiko Kashima

Sumber: akibanation.com

Hantu tanpa kaki ini akan mengejar siapa pun dengan ngesot. Ketika menampakan diri hantu akan memberikan pertanyaan pada korban, jika korban tidak bisa menjawab pertanyaannya hantu akan mematahkan kakinya. Masih ada hubungan sedarah sama suster ngesot keknya gengs. Emang gak kotor tuh baju dipakek ngesot mulu?

3. Akaname

Sumber: deviantart.net

Akaname yang berarti penjilat. Hantu ini adalah hantu pecinta kebersihan, karena hantu ini akan menjilat semua kotoran dan debu di toilet dengan lidahnya yang panjang. So, lu gausah repot-repot nyikat kamat mandi gengs.

4. Akamanto

Sumber: yokaiyureijapan.net

Akamanto yang berarti jubah merah. Saat menampakan dirinya, hantu ini akan bertanya “Boleh kah saya meminta jubah merah?” jika menjawab “silahkan”, maka korban akan diikuti terus. Serem banget gengs

5. Noppera-Bo

Sumber: nopperabou.com by ancalinar

Noppera-Bo adalah hantu yang sangat menyeramkan yang ada di toilet wanita. Doi bakal menampakan kaki dengan wajah rata, bahkan terkadang hanya gigi dan mulut saja. Hih serem banget gengs!

Hiiy, serem-serem banget ya gengs hantu-hantu penunggu toilet asal Jepang. Kebanyang gak gengs, kalo kalian ketemu sama mereka? Hal pertama apa yang bakal lo lakuin? Kalo gua sih, bakal gua aja selfie di Toilet.