5 Hal Yang Paling Nyebelin Dari Film Horor!

film horor

Kalian suka film bergenre apa gaes? Kalo film horor suka ga? Walaupun nonton film horor bikin ga nyaman dan deg-degan sepanjang di dalem bioskop, tapi film horror selalu punya penggemarnya sendiri gaes. Sensasi yang memacu adrenalin karena adegan yang menegangkan emang seru untuk dinikmatin.

Tapi tau ga sih kalian pada film horor juga mengandung adegan-adegan yang klise dan sering dipake diberbagai macam judul film. Kadang adegan tersebut bikin kita suka geregetan sendiri deh. Adegan apa aja itu? Langsung scroll aja kebawah gaes! :D

1. Tokoh yang ketemu hantunya ga pernah dipercaya

film horor
Sumber: metro.co.uk

Ga peduli seberapa gila kejadian yang udah dialamin si tokoh ketika ketemu hantu, mereka selalu aja cuma dianggep berhalusinasi oleh tokoh lain. “Ah paling itu cuma imajinasi kamu aja” atau “Mungkin kamu terlalu capek” udah jadi kalimat penghibur andalan yang pasti terucap. Coba kalo mereka cepet percaya, pasti mereka bisa lebih waspada untuk menghadapi hantu yang tak jarang memakan korban. :D

2. Udah malem bukannya tidur malah ikutan gentayangan

film horor
Sumber: cambellken.wordpress.com

Ini juga kadang ga masuk akal gaes. Disaat hari udah malam di mana waktunya para hantu itu muncul, pasti ada aja yang nyeletuk “ayo kita selidiki tempat ini, siapa tau kita dapet sesuatu”. Alhasil, para tokoh protagonis malah justru jadi bulan-bulanan si hantu. Coba di dunia nyata, kan kalo malem pasti pada ga berani kemana-mana apalagi di tempat angker. Mendingan berdiam di tempat bareng-bareng sambil nunggu matahari terbit. :D

3. Semua teknologi tiba-tiba rusak

film horor
Sumber: id.wikipedia.org

Hmm kayanya ga cuma manusia aja yang bisa kesurupan, gadget disekitar kita pun juga bisa. Ada aja barang-barang elektronik yang mendadak rusak. Contohnya: tv mendadak jadi kesemutan (sering banget), lampu kedip-kedip, hp mendadak ga ada sinyal. Curiga deh kayanya si setan lagi mainan saklar sama antena di genteng rumah sambil cengengesan. :D

4. Musik yang bikin suasana makin mencekam

film horor
Sumber: youtube.com

Bisa dibilang sebagian besar feel horror nya itu berasal dari musik. Karena musik lebih bisa mengatur emosi kita dibandingkan pandangan visual. Jadi lebih efektif tutup kuping daripada tutup mata kalo takun nonton film horor. Seandainya para tokoh di film itu bisa denger musik yang lagi dimainin, pasti mereka tau kalo ada setan disekitar mereka. :D

5. Tenang….tenang……tenang…. kemudian BOOM!!!

film horor
Sumber: wheresthejump.com

Hentakan musik yang menyeramkan biasanya dikombinasikan dengan jumpscare atau penampakan secara tiba-tiba bikin kita jadi makin kaget. Ini emang udah jurus andalan film horor buat bikin satu bioskop menjerit-jerit. Ga heran sih banyak film horor sekarang yang cuma sekedar ngagetin doang tapi ga bener-bener memiliki cerita yang serem. :D

Bener kan gaes? Kalian pasti sering menemukan hal-hal diatas ketika nonton film horor. Yaa kayanya sih film horor jaman Susana ya gaes yang emang udah legend banget. Seremnya natural bener-bener bikin kita merinding ketakutan…hiiii :D

Apapun permasalahan hidupmu, jawabnya ada diujung langit. Kita kesana dengan seorang anak. Anak yang tangkas dan juga pemberani.