5 Hal Yang Hilang di EURO 2016

483393128-nicklasbendtner-sport-xlarge_trans++P2bie5QPKGvaXrJaymJ8nagvTVYfXAcv_Ao9kabcF2I

EURO 2016 udah kelar gengs dengan hasil akhir Portugal sukses membawa pulang trophy paling bergengsi se-benua biru setelah menundukan Perancis di laga final dengan skor akhir 1-0. Kompetisi tahun ini seru banget dan penuh drama. Tapi lo ngerasa ada yang hilang gak kalo kita telisik dari pertandingn EURO sebelumnya? Kalo belom engeh yuk kita cek :D

 

1. Timnas Belanda

EURO 2016
Sumber: bleacherreport.com

Pecinta bola mana yang kaga tau tim belanda? Negara yang pernah ngejajah bumi pertiwi 3,5 abad ini absen dari EURO 2016 karena hanya menempati urutan ketiga di ajang kualifikasi. Padahal, kita sama-sama tau bahwa tim oranye selalu diunggulkan pas turnamen besar. Ada banyak faktor yang bikin mereka gagal, di antaranya regenerasi pemain yang lambat. Kalo udah kayak gini, kita ga bisa lihat noni-noni Belanda yang sugab itu boi :D

 

2. Andrea Pirlo

EURO 2016
Sumber: zeenews.india.com

Om Pirlo emang ga usah diraguin lagi deh skill olah bolanya. Pemain yang mirip Chuck Norris ini emang ga disertain Antonio Conte untuk nimbrung di skuad Italia dalam EURO kali ini. Padahal doi punya passing serta kemampuan free kick yang mematikan boi, bahkan lebih mematikan dari gombalan “bapak kamu …..”, ciusan. :D

 

3. Nicklas Bendtner

EURO 2016
Sumber: telegraph.co.uk

Bendther adalah pemain yang cukup populer di dunia maya. Bahkan kepopulerannya bisa bersaing sama Messi atau Ronaldo sekalipun. Sering banget tuh kita liat meme tentang dia di berbagai sosial media. Namun kegagalan Denmark berbuat banyak di babak kualifikasi bikin kita ga bisa liat skill brilian pemain yang sering dijuluki Lord ini :D

 

4. Danny Drinkwater

EURO 2016
Sumber: skysports.com

Saat elu coba terjemahin nama pemain ini ke Bahasa Indonesia, elu pasti akan tersenyum simpul. Tapi percaya deh, permainan Drinkwater emang ga perlu diraguin lagi. Bersama James Vardy dan Riyad Marhez, doi adalah kunci apiknya performa Leicester City di Premier League musim ini. Mungkin saat ini doi sedang duduk manis di rumah sambil minum champagne sisa juara dan mengganti namanya jadi Drinkchampagne :D

 

5. Miroslav Klose

EURO 2016
Sumber: news.meridianbet.com

Klose itu ibarat angur, makin tua makin dahsyat cita rasanya. Pas piala dunia 2014 kemarin, doi mecahin rekor Ronaldo Luiz sebagai pencetak gol terbanyak dengan raihan 16 gol. Namun karena pertimbangan performa yang kurang memupuni dan keharusan regenerasi di tim Jerman, Klose pada akhirnya memutuskan pensiun dari Der Panzer :D

Seseorang yang percaya bahwa sepakbola, uang, dan wanita adalah hal yang bisa membawa kebahagian dalam bahtera kehidupan. Dan jangan lupa baca terus artikel eug di dagelan supaya hidup lau berbinar-binar.