5 Hal Yang Harus Lo Pikirin Kalo Lagi Males Bikin Skripsi!

meme-lucu-susahnya-mengerjakan-skripsi-01

Yowwatsaap skripsi.. eh Yowwatsaap kengkawan! Gimana nih yang lagi pada kuliah tingkat akhir? Zaman sekarang banyak banget mahasiswa tingkat akhir yang males buat bikin skripsi karena ribet dan nyusahin. Tapi, kengkawan harus bisa mempertimbangkan kalau masih nunda-nunda bikin skripsi nih. Kalau mulai ada rasa males nyusun skripsi, coba pikirin beberapa hal ini deh, dijamin kengkawan makin semangat bikinnya. :D

 

1. Kudu bayaran lagi

skripsi
Sumber: gestunsurabaya.com

Pas lagi stress-stressnya nyusun, pasti ada aja mahasiswa yang mulai pasrah dan akhirnya gak dikerjain lagi. Kalau begitu mulu, kapan mau kelar coy? Lau pasti kudu bayaran lagi dan itu kan gak murah gengs. Sebenernya terserah lo sih kalo lo kuliah pake duit sendiri, tapi kalo pake duit orang tua, apa lo gak kasian sama mereka gaes? :D

2. Jadi penonton setia wisuda teman dan junior

skripsi
Sumber: indikampus.com

Kalau skripsi lo gak kelar-kelar, ya elo masih bisa sih menghadiri wisuda.Tapiii cuma jadi tamu di wisuda temen-temen angkatan lau haha! Gak malu coy? :D

3. Bikin malu orang tua

skripsi
Sumber: bagaimana.co

Kalau elo udah males gini, pastinya orang tua elo bakalan malu. Dan elo jangan ngambek kalo mereka bakal jadi orang yang dibanding-bandingin lo sama sodara yang udah sukses. :D

4. Susah nyari kerja

skripsi
Sumber: www.carikerja.id

Semakin lama elo lulus kuliah, maka semakin dikit porsi lau buat dapet kerja nih. Banyak perusahaan yang maunya punya karyawan fresh graduate soalnya. :D

5. Nunda nikah

skripsi
Sumber: www.muslimterkini.com

Sehari lau tunda itu nyusun skripsi, sama aja lau nunda waktu sehari buat nikah gaes. Elo aja males ngerjain, gimana lau mau nabung buat nikah coy? :D

Nah gimana nih para mahasiswa dan mahasiswi tingkat akhir? Masih mau males-malesan ngerjain skripsi? Kalau masih males juga coba pikirin lagi deh hal apa yang kudu diperbaiki dari diri lo. Semangat gaes.. Percayalah kalo elo jalaninnya dengan niat, pasti semuanya mudah. :D

 

Anak ugal-ugalan yang doyan bikin sajak. Hobi main Get Rich tapi ga pernah menang. Jangan lupa baca dan komen tulisanku biar makin cantik, amin.