5 Hal Ini Wajib Kamu Nikmati Selagi Masih Muda, Cobain Gengs!

masih muda

Hola kawula muda yang semangatnya masih membara mampu menerjang ombak dan badai. Jiwa muda yang berapi-api selalu membuat pemuda berani melewati berbagai tantangan di depan mata. Kata orang, hidup itu cuma sekali. So nikmatilah hidupmu selagi muda, jangan sampe menyesal pas udah tua nanti. Keluar dari zona nyaman dan lawan rasa takut yang terbesit dalam benakmu gengs. Kamu bisa melakukan 4 hal selagi kamu masih muda. Apa aja tuh? Simak gengs. :D

1. Traveling kemana pun kamu suka

masih muda
Sumber gambar: knowrisk

Kalau udah ngomongin traveling kayaknya sekarang sudah menjadi trend dan kebutuhan setiap orang. Menurut sebuah penelitian Cornell tahun 2014, orang-orang akan merasa lebih bahagia ketika tahu diri mereka akan berwisata dibandingkan tahu diri mereka akan membeli sesuatu. Sebuah penelitian lain tahun 2002 oleh profesor di University of Surrey menemukan bahwa orang-orang merasa paling bahagia saat tahu mereka akan segera berlibur. :D

2. Berprestasi

masih muda
Sumber gambar: dailymail

Masa muda adalah waktu yang sangat efektif untuk melakukan hal-hal positif sehingga meraih berbagai prestasi. Kamu bisa melakukan hal-hal menyenangkan dimasa muda ini gengs. Misalnya kamu pecinta olahraga, kamu bisa berprestasi lewat kejuaraan, olimpiade, dsb. Dengan begitu, masa muda kamu sangat bermanfaat dan memiliki segudang pengalaman dan prestasi. :D

3. Berani menerima risiko kegagalan

masih muda
Sumber gambar: lowongankerja

Lebih baik mencoba dari pada nggak sama sekali ya gengs. Setidaknya dengan mencoba, kita mengetahui hasilnya dengan pasti ketimbang hanya menerka-nerka jawaban yang belum pasti. Cobalah untuk keluar dari zona nyamanmu gengs. Memberanikan diri, bahwa rasa takut yang ada dalam benakmu hanyalah belenggu yang sebenarnya hanya membuatmu tidak berkembang menjadi lebih baik. ayo, tunggu apalagi. Do it now gengs, sebelum menyesal di kemudian hari. :D

4. Olahraga mampu membuat hidup lebih bahagia

masih muda
Sumber gambar: linkedin

Olahraga mampu membuat otak lebih tahan terhadap stres. Olahraga juga bermanfaat untuk meningkatkan fungsi kognitif dan memperbesar ukuran otak. Saat berolahraga, tubuh akan melepaskan suatu senyawa yang disebut brain-derived neurotrophic factor (BDNF). Pada waktu yang bersamaan, olahraga akan melepaskan zat-zat kimia pemicu rasa bahagia seperti endorfin, dopamin, dan serotonin, sekaligus juga menurunkan kadar hormon stres di otak, yaitu kortisol. :D

5. Mencari cinta sejati

masih muda
Sumber gambar: youtube

Di usia kamu yang masih muda dan produktif ini, tentunya kamu pengen dong nemuin pendamping hidup yang bakal nemenin kamu sampai maut menjemput. Nah, selagi kamu masih melajang, kamu bisa nih ngeker orang-orang yang nantinya bakal calon laki atau bini kamu. Ngga harus jadian sih gengs. Friendzone ae, ibaratnya sekali menyelam sambil minum nata de coco. Kalau dirasa sudah menemukan yang pas, gas langsung dah temuin babenyah! :D

Gimana menurut kamu gengs? Apakah kamu berani untuk menantang dirimu sendiri dan keluar dari zona nyaman kamu? Coba di share pengalaman kamu gengs di kolom komentar! :D

Anak ugal-ugalan yang doyan bikin sajak. Hobi main Get Rich tapi ga pernah menang. Jangan lupa baca dan komen tulisanku biar makin cantik, amin.