5 Hal Bermanfaat yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Pesawat Delay

pesawat delay

Holah gaes, siapa nih diantara kamu yang suka berpergian pakai pesawat? Suka bete dong ya kalau pesawat yang bakal kita tumpangi itu kena delay. Entah karena masalah teknis atau cuaca. Haft, langsung deh ngedumel seribu bahasa dalam hati. Tapi gaes, daripada ngedumel cuma bikin hati gondok kan yaa, mending kamu melakukan hal bermanfaat ketika pesawat delay. Apaan aja tuh kak, simak nih gaes :D

1. Ngajakin orang kenalan

pesawat delay
Sumber: thisismoney

Untuk nambah teman baru atau gebetan baru, sabi nih kamu cobain gaes. Daripada cuma bengong terus kesambet yekan, mending kamu ngajakin orang kenalan terus ngobrol-ngobrol. Lumayan, bisa nambah wawasan baru :D

2. Belanja oleh-oleh

pesawat delay
Sumber: airport-business

Buat kamu yang ngga sempat beli oleh-oleh sewaktu liburan gaes, nih kamu juga bisa gunakan waktu delay kamu buat shopping. Kalau uda shopping suka ngga berasa juga waktu berlalu. Tapi jangan keasyikan juga gaes, ntar malah ketinggalan pesawat kan bahaya. Hehehe :D

3. Nonton film

pesawat delay
Sumber: trentonacunataksi

Kalau ambivert kamu lagi kumat gaes, alias lag mager buat kemana-mana atau ngobrol sama orang lain, kamu juga bisa nih gunakan waktu delay kamu untuk nonton film. Fasilitas wifi yang ada di bandara bisa kamu pakai juga. Mayan kan, ngga ngurangin kuota kamu. Hehehe :D

4. Baca buku

pesawat delay
Sumber: flydenver

Membaca buku saat delay juga bisa menjadi pilihan menarik gaes. nah, kalaupun kamu ngga ada buku yang dibaca gaes, kamu juga bisa mampir ke toko buku yang ada di bandara, atau baca majalah atau koran yang terpajang di meja informasi :D

5. Nyari makan

pesawat delay
Sumber: cnn

Buat kamu yang teburu-buru dan ngga sempat makan ketika otw ke bandara, keadaan delay bisa jadi anugah banget ya gaes. gimana enggak coba, kamu bisa makan sekaligus nongki-nongki bentar ye kan. Jadi pas masuk pesawat kamu tinggal menikmati perjalanan atau tidur deh. Hehehe :D

7. Stalking mantan (bonus)

pesawat delay
Sumber: shesafoxx

Nah, kalau yang ini ngga terlalu bermanfaat, namun cukup informatif. Hehehe. Biasanya kalau ngga ada kerjaan, kerjaan paling asyik itu ya kepoin teman yang sudah lama ngga ketemu atau si mantan. Tapi, jangan sampe baper ya gaes. Niat hati ingin mengisi waktu, apadaya malah baper. Waduh :D

Nah, itu dia tips dari eug. Kalau kamu sendiri biasanya ngapain gaes ketika tahu pesawat delay? Kuy lah share pengalaman kamu di kolom komentar :D