5 Cara Mudah Dapat Kesan Pertama yang Baik dari Orang Lain

asasd

Masih inget kan dengan ungkapan kesan pertama begitu berharga. Kalo ga salah dari iklan jaman dulu dan lupa iklan apa. Tapi memang bener banget, kesan pertama itu mampu memengaruhi persepsi orang lain terhadap kita secara keseluruhan. Kalo dari awal pertemuan kita udah ngasih kesan positif, bisa dipastikan kedepannya kita akan dipandang positif oleh orang lain begitu juga sebaliknya :D

Kesan Pertama
Sumber: Shutterstock.com

Tentu kita sering menemui orang baru dalam kehidupan kita contohnya ya temen sekolah baru, rekan kerja, atau orang asing di jalan. Nah, hubungan kita dengan orang lain itu sebagian besar dipengaruhi oleh kesan pertama lho. Berikut ada tips2 simple biar kita bisa mencuri hati orang yang baru kita temui:

 

1. Wangi

Walaupun sepele, tapi tips mutlak harus dilakuin. Namun celakanya nih, sebagian besar orang ga bisa mencium bau badannya sendiri. Lagian bau badan itu cepet banget bikin orang lain ilfil karena ya orang lain ga bisa disuruh nahan nafas dong. Jadi, mereka bakal memilih buat menjauh pastinya. Usahakan selalu memakai parfum kemanapun pergi (ya mandi juga jangan cuma parfuman doang). Karena, bau yang wangi akan menimbulkan kesan nyaman dan orang lain akan betah untuk berada di dekat kita :D

 

2. Berpakaian Rapi

Dont judge a book by its cover? Itu mustahil banget sih. Yang namanya manusia itu pasti berprasangka, dan prasangka yang timbul pertama kali itu dari apa yang mereka lihat, yaitu penampilan. Makanya kita harus perhatikan penampilan kita. Ga harus pake baju bagus dan bermerek kok, yang penting rapi dan pas, ga kedodoran dan ga kekecilan. Kalo perlu pake aksesoris penunjang kaya jam tangan, ikat pinggang dan lain-lain :D

 

3. Jaga Kebersihan

Selain wangi dan rapi, kita juga harus bersih. Perhatikan kebersihan hal-hal kecil seperti kuku dan rambut. Khususnya cowok nih yang kumis sama jenggotnya suka numbuh ga simetris. Kalo emang ga mau numbuhin yaa cukur aja sampe bersih sedangkan kalo mau dipanjangin ya dirapihin :D

 

4. Perbaiki Cara Bicara

Yang ini cukup sulit tapi berdampak besar kalo kita bisa ngelakuinnya. Karena dari apa yang kita bicarakan, orang lain jadi tau sifat dan pola pikir kita. Mulailah dengan memperbaiki intonasi dan suara yang diperjelas. Banyak membaca juga biar wawasan semakin luas dan keliatan pinter di mata orang lain (keliatan doang sih, aslinya bego mah gapapa haha). Coba melucu di tengah percakapan juga perlu biar suasana jadi cair dan orang lain ga canggung sama kita :D

 

5. Gestur Tubuh

Orang lain bakal tertarik dengan kita kalo mereka merasa diperhatikan saat interaksi. Hal itu bisa mereka lihat dari gestur tubuh kita. Ketika ngobrol, tatap kedua matanya (hati-hati kalo mereka ternyata punya sharingan, yang suka Naruto pasti tau), sesekali mengangguk biar terkesan menyimak (padahal mah bodo amat mau ngomong apa), dan badan agak condong kedepan seolah kita pengen denger apa yang akan mereka katakan (padahal ya bodo amat lagi haha).

Itu di beberapa tips sederhana untuk menimbulkan kesan pertama yang baik dari orang lain. Karena kesan pertama yang baik nantinya akan membuat kita menjadi mudah dikenal dan diinget sehingga hubungan dengan orang lainpun akan lebih harmonis (ciye kaya apa aja) :D

 

Apapun permasalahan hidupmu, jawabnya ada diujung langit. Kita kesana dengan seorang anak. Anak yang tangkas dan juga pemberani.