5 Cara Hadapi LDR Paling Ampuh, Dijamin Awet

ldr

Begini gengs, kali ini gue mau berbagi cerita sedikit serius, banyak bercanda tentang Long Distance Relationship (LDR). Gue tau awal masuk sekolah atau kuliah, nggak sedikit dari Lo yang punya pacar (maaf ya mblo..) beda kota atau beda sekolah gengs. Sekedar mengingatkan, ini bukan untuk dilakoni ya gengs, bahan lucu-lucuan aja. Pedih emang rasanya jauh dari orang yang kita sayang. Tapi santai gengs, semua ada prosesnya kok. Nih gue kasih sedikit Cekidots. :D

1. Sibuk Dengan Lingkungan Baru

newcollegefriends_LargeWide
Sumber: img.sparknotes.com

Gengs, sekolah atau kampus Lo bakalan menyediakan berbagai suasana baru untuk berbaur satu dengan yang lain. Nah, ini yang gue bilang kesempatan Lo mengenal lebih banyak tipe orang. Ada yang bau, ada yang manis, cakep, asin, pake telor, banyak gengs! Nggak menutup kemungkinan Lo bakal tertarik sama orang lain yang berbeda dari pacar Lo yang sekarang. Plis banget gengs, NO galau. :D

2. Banyak Jalan Menuju Venice

Long distance relationship
65.media.tumblr.com

Menurut gue gengs, tantangan LDR yang paling susah adalah Lo nggak bisa bertemu secara langsung dengan kekasih Lo. Apalagi kalo Lo orangnya manja, yaaa.. dikit-dikit minta peluk, minta elus, dikasih makan, macem kucing gitu gengs, agak ribet tuh. Eits.. tenang dulu, jangan panik! Masih banyak jalan kok menuju Venice (bosen ah ke Roma mulu). Jaman kan udah canggih nih gengs, banyak kok media yang bisa “mempertemukan” Lo dengan si doi. :D

3. Jangan Kepo

Long Distance Relationship
Sumber: mithu1974.files.wordpress.com

Ini dia nih, saran paling penting dari gue. Jangan kepo ya gengs! Kepo itu membawa kerusuhan. Jangan lihat tagged photos punya doi di Instagram. Soalnya, pasti banyak foto-foto dia sama temen-temen barunya, dan itu bisa bikin Lo berpikir macem-macem gengs.

Contohnya, gue liat cowo gue foto sama cewe lain dan teman-temannya, tapi doi sebelahan duduknya. Nah, iblis mulai muncul tuh, mesti waspada. Muncul deh pertanyaan, “siapa nih, kok duduknya sebelahan. Jangan-jangan…….” :D

4. Perhatian Penting, Tapi B Ajah

Long Distance Relationship
Sumber: akun IG @pattyhendrika4

Kalo Lo mau LDR baik-baik aja, jangan kasih perhatian yang berlebihan gengs! Hmm… maksud gue B aja tuh, Biasa aja gitu. Jangan tuntut doi buat selalu ngabarin Lo, karena sesuai dengan poin 1 gengs, lingkungan baru dan temen-temen baru. Harusnya kalo Lo liat dia aktif dan berbaur sama temen-temennya, Lo ikut seneng karena dia nyaman di lingkungan barunya. Inget poin 3 ya gengs. :D

5. Mandi Es

Long Distance Relationship
Sumber: ultrajumper.files.wordpress.com

LDR itu bakalan banyak tantangannya gengs, seperti empat poin di atas. Nah, demi meredam emosi alangkah baiknya Lo mandi es setiap hari. Bukan cuman bikin Lo adem, tapi bikin Lo mati rasa juga gengs. Serius, gue bercanda kali ini. Intinya nih, dilarang keras cepet emosi dan berpikiran negatif ke doi. Ok gengs? :D

Semoga aja nih tips sederhana gue bikin Lo yang lagi menjalani atau calon-calon menjalani LDR merasa terhibur. Walaupun orang yang Lo sayang udah nggak ada di deket Lo lagi. Inget gengs, jauh di mata dekat di mata orang lain. Pertahanin apa yang bisa dan layak buat Lo pertahanin. Tetap semangat, salam Long Distance Relationship! Apaan sih? :D

Gue gemesin lho. Baca artikel gue ya biar gue terkenal. Nanti kalo gue udah terkenal, gue bakal kirim doa buat kengkawan semua supaya selalu happy setiap hari.