5 Cara Bergaul Paling Keren, Anak Muda Harus Tau

cara bergaul

Salah satu ciri khas anak muda adalah memiliki banyak teman dari berbagai macam latar belakang. Fungsinya, bukan cuma untuk ketawa-ketiwi. Tapi, semakin banyak orang yang akrab dengan kita maka lebih banyak pengalaman hidup dan pelajaran didapat :D

Lebih jauh lagi, semua kenalan itu bisa menjadi rekan kolaborasi baik di bidang bisnis, seni, aktivitas sosial, dan banyak lagi. Akhirnya, masa depan kita sebagai anak muda juga semakin bersinar. Badewei, langsung aja yuk simak 5 cara bergaul paling keren sebagai tulang punggung bangsa :D

1. Ikut Kelas Barista Kopi

baristakomedi
Sumber: IG @baristakomedi

Semua orang tahu, kopi sudah menjadi tren gaya hidup paling kece badai saat ini. Gak ada salahnya kita ikut kelas barista supaya mengenal lebih banyak tentang kopi dan bisa meracik jadi hidangan enak. Siapa tau suatu hari nanti, dari ilmu bekal kelas barista, kita bisa membangun kedai kopi bertaraf internasional :D

 2. Main Ke Pameran Seni Rupa

Cara Bergaul
Sumber Istimewa

Komunitas seni rupa jaman sekarang tuh keren banget loh. Pelaku seni kontemporer sudah mulai merambah ke bentuk multi media seperti video mapping, installation website activism, dan mix media art. Nah, kalo kita mau mampir ke pameran maka bakal banyak kenalan sama teman baru. Dari situ kita bisa belajar banyak tentang seni. Akhirnya, bukan gak mungkin bakal jadi seniman bertaraf internasional :D

3. Nonton Pentas Musik

Cara Bergaul
Sumber: solopos.com

Musik gak pernah bisa luput dari kehidupan manusia terutama anak muda. Jadi gak asing tuh kalo ada pentas musik atau konser band selalu dipenuhi anak muda. Dari situ, kita bukan cuma bisa menikmati lagu dan suatu band. Pasti deh bakal kenal orang baru secara sengaja atau enggak :D

4. Aktif Komunitas Bela Diri

kempung_attack
Sumber: Twitter @kempung_attack

Buat kita yang hobi sama kebugaran atau olahraga sangat dianjurkan cara bergaul ikut komunitas bela diri. Tujuannya jelas dong supaya kenal temen baru. Dari situ, kita bakal tau informasi menarik tentang jadwal kejuaraan. Akhirnya, mungkin aja kita jadi punya kesempatan unjuk gigi di ajang PON bahkan Olimpiade :D

5. Aktif Di Sosial Media

Dokumentasi Yogrt
Dokumentasi Yogrt

Sosial media udah jadi cara bergaul utama untuk tampil dan berbagi dengan banyak orang gengs. Sayangkan, kalo kita udah buat karya seni atau sejumlah prestasi menarik tapi gak banyak orang tahu. Akhirnya, hasil kerja keras kita cuma tenggelam di dalam kamar rumah. Jadi jangan sampai ketinggalan perangkat satu ini :D

Badewei, kamu boleh banget nyobain YOGRT sebagai alat bergaul paling utama. Soalnya, platform ini lagi hits banget. Asal kamu tahu, sekarang udah ada 2,8 juta anak muda Indonesia mendaftar gengs. Sebelum ketinggalan hits, mending langsung cobain aja sekarang :D

Itu dia rekomendasi cara bergaul paling keren untuk anak muda. Setelah baca artikel ini, langsung deh keluar rumah dan cari-cari komunitas yang kamu suka. Dan jangan lupa unjuk gigi dari hasil kerja keras kamu di sosial media terutama lewat YOGRT :D

Yogrt adalah aplikasi sosial media untuk ponsel dan bersifat terbuka. Kamu bisa mencari teman baru dan membangun komunitas lewat dengan memanfaatkan mesin pencari lokasi pengguna akun lain. Temukan keakraban dengan orang di sekitarmu :D