5 Cara Ampuh Mengatasi Teman Yang Matre!

teman yang matre

Geng! Dalam kehidupan lo pasti pernah dong nemuin teman yang matre banget. Intinya sih bukan cuman matre duit ya geng, tapi segalanya yang lo punya dimanfaatin sama doi. Gue ada beberapa cara nih buat ngatasin teman yang matre kaya gitu. Semoga abis lo baca artikel ini lo jadi ga direpotin dan diporotin lagi ya gengs. :D

 

1. Hindari pemakaian materi yang berlebihan

teman yang matre

Maksud gue adalah ketika lo udah mengendus bau-bau ke-matre-an di teman lo, coba lo pake uang seadanya, pake bajunya juga jangan yang ketauan mahal-mahal, dan please banget geng gausah gengsi nolak makan di kafe mahal. Gue yakin mereka bisa jadi beban buat lo. Hihhh… NGERI! :D

2. Jangan biarkan mereka meminta

teman yang matre

Kalo lo punya uang lebih dan emang bisa nraktir teman-teman lo pas acara penting kayak ulang taun lo atau apa, masih oke lah geng. Tapi, jangan hiraukan permintaan-permintaan ajaib, contohnya “beliin ini dong” ATAU “eh traktir guelahhh”. Asli geng itu dompet bakalan bocor kanan kiri atas bawah. Bikin hati sedih gitu ngeliatnya.. :D

3. Endus bau “ketidak-tahu-dirian”

teman yang matre

Selama lo baik sama orang dan orang itu baik sama lo, gue jamin lo terhindar dari virus kematrean. Masalah utama dalam pertemanan adalah ketidaktahu-dirian seseorang geng. Misalnya dia nebeng lo dan minta banget dianterin sampe depan kamar tidur sedangkan lo harus muter jauh banget untuk balik ke rumah. Gue saranin jangan terlalu baik geng! Berikan alasan mau pergi, atau juju raja “rumah lo jauh banget”. Sekali-sekali sih gapapa lo anterin, kalo berkali-kali? SITU JEMPUTAN? :D

4. Gausah terlalu percaya

teman yang matre

Bukannya gue menjelek-jelekan orang matre geng, tapi lo harus tau kalo yang mereka pikirin itu adalah materi. Mereka gak mikirin keringet lo hasil kerja keras selama lo ngumpulin uang. Kalo mereka bilang bakalan bantuin lo buat apapun itu, jangan terlalu percaya! Mereka gak akan bantuin lo dengan sukarela, pasti ada maunya. Hmmmm… :D

5. Pura-pura kehabisan duit

teman yang matre

Nah ini adalah cara paling ampuh kalo udah kepepet banget geng. Cara ini diakui adalah cara yang paling mempan supaya mereka nggak nempelin lo terus. Lo coba mengeluh gak ada uang dan sebagainya, mimic muka lo juga harus muka pasrah mau nangis gitu loh geng. Mereka akan berpikiran untuk mencari orang lain buat ditempelin. Selama mereka begitu, jangan update kehidupan lo di path atau Instagram. Berlakulah seperti seorang yang ngga ada duit beneran geng. Positif nya kan lo bisa sekalian nabung buat nikah :D

Gimana geng tips dari gue? Semoga kalian kalo bermasalah dengan teman yang matre bisa ngelewatinnya berkat artikel sederhana dari gue yah! :D

Gue gemesin lho. Baca artikel gue ya biar gue terkenal. Nanti kalo gue udah terkenal, gue bakal kirim doa buat kengkawan semua supaya selalu happy setiap hari.