5 Barang Bekas yang Seharusnya Dibuang Tapi Tetap Disimpan

barang

Hei gaes pasti kalian punya kebiasaan untuk menyimpan suatu barang bekas sampai jangka waktu yang lama hingga tidak bisa dipakai lagi. Meskipun awal mulanya elu bermaksud  untuk memanfaatkannya kembali, namun pada akhirnya barang-barang tersebut hanya akan semakin menumpuk dan menjadi rongsokan yang terus disimpan. Ternyata kebiasaan tersebut termasuk salah satu penyakit yang dikenal dengan istilah Hoarder, yaitu orang-orang yang tidak suka membuang barang dan menimbunnya hingga mempengaruhi kondisi yang dapat menimbulkan depresi. Maka dari itu untuk mendeteksi apakah elu termasuk salah satu penderita penyakit Hoarder apa bukan, baiknya lu waspada sama beberapa barang yang bawaannya minta banget disimpen ini :D

1. Struk Belanja

barang bekas
Sumber: Mediakonsumen.com

Tanpa disadari secara tidak sengaja setiap kita abis belanja atau makan di suatu tempat pasti struk pembayarannya akan kita simpan di dalam dompet bersama uang kembalian. Makannya coba cek lagi deh isi dompet lu, jangan-jangan isinya cuman struk belanja doang gak ada uangnya.

 

2. Pakaian

barang bekas
Sumber: Pakaianlaris.com

Gak cuman cewek tapi cowok juga kesulitan untuk menyingkirkan barang yang satu ini. Pasti selalu ajah ada 1001 alasan buat pertahanin koleksi pakaian yang ada di lemari. Sampai pada akhirnya lemari pakaian roboh gara-gara koleksi baju lu dari jaman SD sampai kuliah masih disimpen.

 

3. Buku, Koran, dan Majalah

barang bekas
Sumber: Myimaginaryfriendgraphic.com

Barang-barang bekas berbentuk bacaan ini biasa disimpan karena pada dulunya belum sempet dibaca. Dijamin deh kalo niatan awalnya udah kaya gitu pasti gak akan dibaca-baca sampai kapan juga. Mending kiloin ajah deh lebih banyak manfaatnya, kalo ujung-ujungnya jodoh juga pasti bakal bertemu lagi ko dalam bentuk kertas kang gorengan.

 

4. Obat dan Vitamin

barang bekas
Sumber: Increase.com

Berbeda dengan makanan yang bisa dikonsumsi setiap saat, obat-obatan dan vitamin memiliki syarat tertentu agar bisa dikonsumsi tanpa resiko. Hal tersebutlah yang membuat mereka jarang tersentuh hingga akhirnya kadaluarsa sebelum digunakan. Cek ulang lagi deh kotak obat lu singkirin yang udah kadaluarsa, jangan sampe niatan awalnya mau sembuh malah jadi makin kronis penyakitnya.

 

5. Barang Elektronik yang Sudah Tua

barang bekas
Sumber: Salon.com

Namanya juga barang elektronik diciptain untuk rusak biar besok-besoknya pada beli lagi. Niat awalnya sih pasti bakal coba benerin sendiri tapi karena gak ngerti caranya, ujung-ujungnya cuman jadi pajangan doang sampe berdebu. Daripada numpuk di rumah mending loakin ajah mayan dah meskipun harga jualnya ga sebanding dengan harga belinya.

 

6. Pemberian Mantan

barang bekas
Sumber: Miamorteamo.com

Saking pentingnya arti sebuah kenangan membuat barang-barang pemberian mantan tetap dipertahankan. Meskipun baju pemberian sudah tidak cukup, bunga sudah kering sepeti bangkai, dan boneka pemberian udah bocok pasca putus, tetep masih belum tega buat loakin barang-barang dari si mantan.

Dari semua barang-barang bekas yang sudah dijelaskan diatas, kira-kira barang mana yang harus elu singkirkan paling banyak?  :D

Kang poto keliling yang punya hobi nyasar di jalan sampe ga pulang-pulang. Lebih familiar dipanggil dengan nama Abay Levine. Pria tamvan edisi terbatas produk kesayangan papah dan mamah sedjak tahun 1993.