5 Band Mancanegara Dengan Personel Orang Indonesia

orang indonesia

Mungkin lau semua gak tau nih sama band-band ini karena emang kurang dikenal banyak orang. Tapi, lau semua kudu tau nih, ternyata personil dari band-band ini ada orang Indonesia-nya. Jadi, kita kudu bangga sama mereka yang bisa menghiasi bilantika musik dunia. Ini dia nih 5 band mancanegara dengan personel orang Indonesia. Cekidot :D

 

1. High Tension

orang indonesia
Sumber: blerg.com.au

Band hardrock/heavy metal ini punya personel asal Indonesia gaes. Namanya Karina Utomo. Doi emang lahir dan tumbuh di Indonesia. Tapi, pas dia beranjak dewasa, Karina dan keluarga akhirnya pindah ke Canberra, Australia. Dan mereka bikin band deh disana. Mau liat kaya gimana lagunya? nih dengerin :D

 

2. Not Called Jinx

orang indonesia
Sumber: flickriver.com

Irzan Raditya atau yang akrab disapa Ichan bukanlah nama yang asing di komunitas musik Jakarta gaes. Pemain bass ini pernah tergabung dalam band asal Jerman, Not Called Jinx. Tapi sayangnya doi keluar pada tahun 2013 gaes. Mau liat kaya gimana aksinya? nih coba liat video ini. Doi yang paling kiri gaes :D

 

3. Blue Diamonds

orang indonesia
Sumber: wikiwand.com

Nama Blue Diamonds memang gak terlalu dikenal di Indonesia sob. Tapi, duet rock and roll ini sukses meraup penjualan single bertajuk Ramona sampai berjumlah jutaan. Mereka dikenal hingga sampai Amerika setelah masuk chart Billboard Hot 100. Ruud de Wolff dan Riem de Wolff bersaudara yang lahir di Jakarta. Dan inilah aksi mereka :D

 

4. The Temper Trap

orang indonesia
Sumber: mychordbook.com

Pasti yang keinget lagu Sweet Disposition hehe. Band asal Australia ini = memiliki personel bernama Dougy Mandagi yang lahir dari Indonesia tepatnya di Kota Manado gengs. Gak main-main nih sob, di band ini dia sebagai vokalis, dan kemaren baru aja tampil di We The Fest 2016. Mau liat aksinya kaya gimana? Cekidot gengs :D

 

5. Van Halen

orang indonesia
Sumber: shauntmax30.com

Siapa yang gak tau band ini? Band rock yang terkenal dengan lagu Jump dan Can’t Stop Lovin’ You ini ternyata punya dua personel keturunan Indonesia. Mereka adalah Eddie Van Halen dan kakaknya, Alex Van Halen. Darah Indonesia diturunkan oleh sang Nenek dari Ibunya yang berasal dari Rangkasbitung. :D

 

Gimana nih? Kalian yang suka dan minat banget di dunia musik bisa banget nih coba-coba kayak mereka main keluar Negeri. Band-band ini adalah band yang terkenal pada masanya. Mana nih yang menurut kalian paling keren? Tulis di kolom komen ya :D

Anak ugal-ugalan yang doyan bikin sajak. Hobi main Get Rich tapi ga pernah menang. Jangan lupa baca dan komen tulisanku biar makin cantik, amin.