5 Bakso Gokil Made in Indonesia, Lo Wajib Coba

baksoguide.blogspot.com

Gaes! pasti lo semua udah pernah makan yang namanya bakso, dan gw yakin mulai dari nenek sampek cicitnya pasti udah pernah makan bakso. Tau ga sih sebenernya nih bakso awalnya bukan dari Indonesia tapi dari Tionghoa pada abad 17, bakso sendiri gaes berasal bahasa hokkien yang artinya Bak = Babi, So = makanan tapi karena di Indonesia mayoritas agamanya adalah islam maka dagingnya diganti jadi sapi atau ayam :D

Seiring berkembangnya jaman gaes, bakso juga mulai di kreatifitas jadi macem-macem mulai dari bentuk, rasa, ukuran dan sebagainya yang lo bisa simak macemnya dibawah dan yang pastinya makin lezat sama ga ngebosenin. Masa udah 4 abad kaga ada invonasi, cewek aja makin cakep di umur 20an ya ga gaes? Langsung bae kuy lokit bakso gokil made in Indonesia :D

1. Bakso Moncrot

(Sumber : www.qraved.com)

Dari namanya aja udah bakal tau ni bakso sukanya moncrot. Lo bisa liat tu bakso ada didalem tomat gaes yang gw rasa bakso ini pasti seger banget buat dimakan. Apalagi pas cuaca hujan kayak gini :D

2. Bakso Astagfirullah

(Sumber : http://blog.reservasi.com/)

Astagfirullah itu yang bisa gw ucapin buat bakso segede gaban ini, gw cuma bingung ngabisinnya gimana. Orang serumah juga gw rasa ga bakal habis, kayanya mesti ngundang 1 RT buat makan ni bakso, astaghfirullahaladzim pak ustad :D

3. Bakso Barbel

(Sumber : www.laughonthefloor.com)
(Sumber : www.laughonthefloor.com)

Suka fitness? jangan ngaku anak fitness kalo belum coba ni bakso. Bakso barbel ini ga cuma baksonya yang bentuk barbel tapi dari meja, kursi, mangkok sama sendok semuanya bentuk barbel. Kalo kata Agung Hercules sih, Gak Goyang, Barbel Melayang :D

4. Bakso Mercon

www.majalahberita.com

Bakso buat para penggila cabe2an, josss banget gaess sensasi mirip kebakar mercon gw rasa bisa lo rasain di mulut lo. Pokok e jos! :D

5. Bakso Penyet

baksoguide.blogspot.com

Bakso sekaligus ada sambel penyetan pasti mantap dan joss betul ini gaess buat nemenin malming kelabu buat obat rasa perih dalem ati wekekekeke :D

Sekian 5 bakso gokil made in Indonesia, gimana pada ngiler ga nih ? dan tentunya gaes kita patut bangga karna bakso yang usianya udah 4 abad ini makin banyak variasinya di negara kita yang tercinta ini. Selamat  berburu bakso gaessss :D

Seorang laki-laki biasa yang tinggal di kota biasa dan hidup secara biasa-biasa saja. Cuma, saya punya cita-cita yang tidak biasa alias luar biasa. Apa tuh? Pokoknya baca terus artikel buatan saya.