5 Bahasa yang Paling Banyak Digunakan di Dunia, Apa Aja Coba?

Bahasa yang Paling Banyak Digunakan

Hai gaes, pada tau ga ada berapa bahasa di dunia ini ? Ternyata ada 7.102 jenis bahasa. Bahasa memang vital banget gaes, salah satu cara yang digunakan untuk berkomunikasi antar individu. Bisa dibayangkan gimana kacaunya kalo  ga ada bahasa dan ga paham maksud satu sama lain, pasti repot banget kan. Nah,  ini ada 5 bahasa yang paling banyak digunakan di dunia, cekidot deh! :D

 

1. Bahasa Mandarin

Bahasa yang Paling Banyak Digunakan
Sumber : www.flags.net

Cukup kaget kalo bahasa Mandarin yang paling banyak digunakan orang. Bahasa ini digunakan oleh 1,5 miliar jiwa di dunia dan merupakan bahasa resmi PBB yang digunakan di 33 negara. :D

 

2. Bahasa Spanyol

Bahasa yang Paling Banyak Digunakan
Sumber : hellosyahu.blogspot.com

Como estas? Yeps, bahasa Spanyol yang merupakan bahasa Iberia-Roman digunakan oleh 500 juta orang di dunia, dan termasuk bahasa resmi di 21 negara. :D

 

3. Bahasa Inggris

Bahasa yang Paling Banyak Digunakan
Sumber : en.wikipedia.org

Awalnya, gue ngira bahasa Inggris bakal menduduki posisi pertama gaes. Soalnya, dari SD sampe kuliah kita belajar melulu nih bahasa walaupun ga lancar-lancar. Bahasa ini paling umum digunakan dan merupakan bahasa ibu ke-3 dan termasuk bahasa resmi di 54 negara dunia. :D

 

4. Bahasa Hindi

Bahasa yang Paling Banyak Digunakan
Sumber : www.flagsinformation.com

Bahasa Hindi adalah bahasa resmi di India setelah bahasa Inggris, jumlah pengguna bahasa ini ada 260 juta jiwa, gokil ye? :D

 

5. Bahasa Arab

Bahasa yang Paling Banyak Digunakan
Sumber : en.wikipedia.org

Bahasa Arab termasuk bahasa yang paling tua di dunia, jumlah penggunanya ada 242 juta jiwa yang tersebar di 60 negara. Bahasa Arab juga termasuk bahasa resmi yang digunakan oleh PBB. :D

 

Yups, sekian 5 bahasa yang paling banyak digunakan di dunia. Semoga memotivasi kalian untuk belajar bahasa yang lain ya gaes. :D

Seorang laki-laki biasa yang tinggal di kota biasa dan hidup secara biasa-biasa saja. Cuma, saya punya cita-cita yang tidak biasa alias luar biasa. Apa tuh? Pokoknya baca terus artikel buatan saya.