5 Aplikasi Android Paling Aneh, Kocak Genks

yo-app-usability-future

Oi Kengkawan, kalian pasti sekarang punya yang namanya smartphone, nah di dalem gadget lo itu pasti ada aplikasi-aplikasi keren yang ngemudahin lo mulai dari komunikasi, transportasi sampe main game. Tapi ternyata gak cuma ada aplikasi yang keren dan canggih aja gaes, ada juga aplikasi smartphone khusunya gadget berbasis android dan ios yang aneh banget. Penasaran sama aplikasi aneh apa aja? Yuk cekibrot

1. Yo

Aneh
Sumber foto: usabilitygeek.com

Sebuah aplikasi yang aneh dan sangat tidak berguna ini namanya Yo. Entah untuk apa si developer nyiptain aplikasi aneh ini. Aplikasi ini cuma punya fungsi untuk ngirim pesan singkat dengan kata ‘Yo’ kepada para pengguna perangkat mobile yang terintegrasi. Yang lebih anehnya lagi, si Yo ini punya banyak banget pengguna, bahkan lebih dari 1 juta pengguna. Lah siapa yang download tuh aplikasih yah? :D

 

2. Sleep Sheep

Aneh
Sumber foto: play.google.com

Lo punya masalah dengan insomnia alias susah tidur? Coba unduh aplikasi ini, aplikasi ini dibuat dari mitos orang-orang untuk cepat tidur yaitu “biar cepat tidur, hitunglah biri-biri atau domba”. Aplikasi ini akan memperlihatkan biri-biri atau domba yang ngeloncatin pager. Lo bisa ngitung berapa banyak domba yang udah ngelewatin pager hingga akhirnya bisa tertidur. Masih ngaruh emang yah?

 

3. I Can’t Wake Up Alarm Clock

Aneh
Sumber foto: edurev.in

Susah banget bangun tidur pagi? Udah nggak jaman pake jam weker genks, karena kebanyakan dari lo lo semua pasti bakalan matiin jam weker itu dan ngelanjutin mimpi pas tidur. Tapi nih kalo lo pake aplikasi alarm ini, lo nggak bisa matiin bunyi alarmnya sebelum lo berhasil menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan. Jadi pas ngantuk-ngantuk, lo mesti jawab pertanyaan, pasti bakalan bangun deh lo gaes :D

 

4. Places I’ve Pooped

Aneh
Sumber foto: slappedham.com

Pas lihat nama aplikasi ini aja, pasti lo udah  ketawa dan bertanya-tanya, “Kok ada aplikasi se-iseng ini ya?” aplikasi ini menolong kita buat ngelacak semua tempat yang pernah kita eek-in di dunia ini. Nah bisa ngasih watermark pake inisial lo juga gaes wkwkwkw :D

“Lebarkanlah wilayahmu dan tandain semua tempat yang udah kita kunjungin – Ledakkan!” Kata-kata ini penjelasan yang ditulis oleh developernya.

 

5. RunPee

Aneh
Sumber foto: blog.chinavasion.com

Run pee bisa dibilang aplikasi yang cukup jenius sekaligus agak aneh, kok bisa? Jadi misalnya, lo kebelet pipis pas lagi nonton bioskop. Nah, aplikasi ini bakal ngasih tau waktu terbaik yang lo habiskan untuk buang air kecil di toilet. Sang developernya nulis bahwa sangat penting mengukur waktu buang air kecil pada saat menonton film di bioskop. Mmmh sabi juga sih

 

Nggak tau deh apa yang ada di pikiran para developer-developer pembuat aplikasi diatas. Tapi yang lebih anehnya lagi nih genks, lo mesti bayar duit buat dapetin apikasi-aplikasi diatas. Anjriiit males banget yekaaaan :D

 

 

Penulis: astorboy

The right brain with the right hand on the right side. Write what I want. But literarlly I don’t even know what I want. Do you know what I want. Or any idea?