5 Alasan Nyebelin Saat Temen Tunda Kirim Foto Lo, Pasti Resek

kirim foto

Kengkawan, kebanyakan dari lo pasti suka difoto dong yah, apalagi kalo lo cewek. Makanya ga aneh kalo lo seneng banget ketika ada temen lo yang bawa kamera digital dengan resolusi tinggi saat pergi liburan atau sekedar nongkrong-nongkrong cantik gitu :D

Tapi entah kenapa nih ya gengs, mereka yang punya kamera sering banget menunda kirim foto tersebut ke orang-orang yang ada saat itu termasuk lo. Doi seakan “memaksa” kalian untuk cemas gitu gengs (sori lebay). Tapi biar bagaimanapun, karena gue cewek jadi gue tau banget rasa gak sabar buat masukin foto yang bagus ke media sosial, entah itu Instagram, Path atau Facebook :D

title copy

Asal lo tau ya gengs, si empunya kamera pasti punya beberapa alesan yang buat nunda ngirim foto-foto yang ada di kameranya. Kalo emang foto-fotonya rata gak kekirim sih masih okeh. Tapi, kalo tiba-tiba salah satu temen lo ada yang udah upload duluan gimana? Bete khan cyin. Nah, berikut lima alesan yang biasa dipake sama si empunya kamera gengs, cekicrot :D

1. Lupa

lupa

Alasan ini basi banget, tapi entah kenapa kalo dipake orang-orang sekitarnya akan masih mencoba mengingatkan gengs. “Ohh, besok yaa shay jangan sampe lupa. Bagus tuh fotonya.” Oke kalo begini, lo harus benar-benar mengingatkan gengs. Jangan sampe foto indah lo ga jadi dikirim lagi :D

2. Ribet

ribet

Alasan ini sebenarnya emang masuk akal sih gengs. Doi mesti buka laptop dulu, colok kanan kiri, export foto dari kamera, dan sebagainya. Doi juga harus seleksi foto mana yang bisa dikirim. Yaa jelas aja yang dianya cakeplah gengs. Kalo foto doi blur atau kurang kece, gue berani jamin doi gak akan ngirim fotonya :D

Nah, daripada terjadi hal-hal seperti ini, mending lo dateng ke rumah doi dengan alasan mau main. Sambil menyelam minum air gitu gengs. Lo basa-basi bilang, “eh mana foto kita kemaren? Liat dong!?” Kalo kaya gini, doi jarang bisa mengelak geng. Lo bisa langsung kirim foto lo yang bagus-bagus tanpa diseleksi dulu sama doi :D

3. Lagi di Luar

di luar shay 1

Alasan ini klasik, tapi bisa meyakinkan semua orang gengs. Kalo lo minta dikirim foto dan alasan dia lagi di luar padahal mah doi di rumah, lo hanya bisa berkata, “yaudah entar kalo udah sampe rumah kirimin ya.” :D

Padahal, kata-kata lo itu adalah nightmare gengs. Lebih baik kalo lo bilang, “emang lo dimana? gue juga di luar nih ketemuan yuk!” Biar dia agak panik gitu gengs. Yoi, kalo dia bilang, “gue udah mau balik.” Berarti pancingan lo kena gengs. Tinggal bilang, “yes gue tunggu fotonya sejam lagi ya!” Nah kan gengs, pasti doi gak enak kalo gak nepatin. Mau gak mau doi mesti dong kirimin fotonya ke lo. Bahahaha :D

4. Internet Mati dan Gak Ada Kuota

gaadakuota

Aduh ini apa ya? Gue juga agak bingung nih kalo begini alasannya. Alangkah baiknya lo jambak temen lo. Hahaha bercanda gengs jangan dibawa serius. Asikin aja gengs temen kayak gini. Kalo gak ada bukti konkrit dari alasan doi, ledekin sampe doi gerah dan bete. Bikin aja lelucon-lelucon yang membuat doi ingin cepet-cepet ngirimin fotonya gengs. Agak jahat ya? Tapi ampuh gengs dijamin. Cobain aja :D

5. Males Masukin ke Hape

deritaios

Alasan ini emang logis sih. Tapi, lo bisa pake cara yang udah gua sebutin di poin ke-2. Yup, lo datengin aja ke rumahnye sambil bawa laptop. Atau lo minta aja memori kameranya, jadi lo bisa pindahin sendiri deh foto-fotonya ke laptop dan hape lo. Tapi, dengan cara ini nantinya lo bakal ribet dikit sih gengs. Soalnya, temen-temen lo bakal minta foto-fotonya sama lo deh gengs :D

Jadi, begitulah gengs alesan yang biasa si empunya kamera pake saat nunda ngirim poto di kameranya ketika lo abis poto-poto sama doi. Tapi, kalo lo yang punya kamera lo bisa pake juga sih lima alasan nunda kirim foto ini. Muahahahaha! :D

Gue gemesin lho. Baca artikel gue ya biar gue terkenal. Nanti kalo gue udah terkenal, gue bakal kirim doa buat kengkawan semua supaya selalu happy setiap hari.