5 Alasan Kenapa Lo Harus Suka Burung Hantu

burung hantu

Kengkawan, mungkin kalian udah familiar banget sama burung nokturnal yang satu ini. Tapi nyatanya, masih banyak orang yang takut sama mereka. Mungkin karena namanya burung hantu kali ya? But anyway, gue mau kenalin mereka lebih dalem nih gaes biar lo bisa jatuh cinta sama mereka. Simak nih beberapa fakta burung hantu berikut ini :D

1. Punya Leher Fleksibel

burung hantu
Sumber: peregrinefund.org

Burung hantu adalah salah satu burung yang unik gaes. Burung ini punya leher yang fleksibel dan bisa berputar hingga 270 derajat tanpa mencederai pembuluh darah. Kebayang nggak sih kalo leher lo bisa kaya doi gengs? :D

2. Bisa Terbang Tanpa Suara

burung hantu
Sumber: stuffpoint.com

Di dunia ini ada beberapa spesies dari burung ini yang bisa terbang tanpa suara. Inilah salah satu kelebihan burung hantu untuk memangsa buruan mereka, mirip ninja ya gaes? :D

3. Simbol Budaya

burung hantu
Sumber: techdirt.com

Burung hantu dipakai sebagai simbol budaya di beberapa negara yang mempunyai arti berbeda-beda, seperti kebijaksanaan, kemalangan, kemakmuran hingga kematian gaes. Oh iya, burung hantu juga merupakan obyek lukisan gua tertua di Prancis yang berumur sekira 20 ribu tahun. Gokil nggak tuh? :D

4. Matanya Nggak Bisa Melirik

burung hantu
Sumber: wallpaperscraft.com

Meski lehernya bisa berputar hingga 270 derajat, tetapi mata mereka nggak bisa bergerak leluasa seperti mata hewan lain, gaes. Sehingga dalam mengincar mangsa mereka lebih banyak menggunakan lehernya untuk bisa melihat ke arah mangsa yang akan diincar :D

5. Punya Telinga Asimetris

burung hantu
Sumber: birds-wallpapers.com

Banyak dari spesies burung nokturnal ini yang mempunyai telinga asimetris alias nggak serupa antara yang kanan dan kiri. Karena telinga asimetris inilah burung ini punya keunggulan untuk menentukan posisi mangsanya walaupun mereka tidak melihat mangsanya :D

Nah, itulah tadi beberapa fakta tentang burung hantu gaes. Ada yang melihara burung ini juga ga nih ?

Seorang laki-laki biasa yang tinggal di kota biasa dan hidup secara biasa-biasa saja. Cuma, saya punya cita-cita yang tidak biasa alias luar biasa. Apa tuh? Pokoknya baca terus artikel buatan saya.